Pendaftaran PPDB SMA Science Plus Baitul Qur’an Sragen 2018 Online di ppdb.baitulquransragen.com

Info Pendaftaran PPDB SMA Science Plus Baitul Quran Sragen 2018 Online ppdb baitulquransragen com

Advertisement

Info Pendaftaran PPDB SMA Science Plus Baitul Quran Sragen 2018 Online ppdb baitulquransragen com

Pendaftaran PPDB SMA Science Plus Baitul Qur’an Sragen 2018 Online di ppdb.baitulquransragen.com. Informasi penerimaan peserta didik baru SMA Science Plus Baitul Qur’an Boarding School kabupaten Sragen, Jawa Tengah tahun ajaran 2018/2019. Memasuki tahun ajaran baru, pesantren baitul qur’an sragen kembali membuka penerimaan siswa baru salah satunya adalah Sekolah Menengah Akhir (SMA) Science Plus Baitul Qur’an sragen. Bagi Anda yang ingin mendaftarkan putra-putri Anda ke sekolah islami ini dapat dilakukan secara online melalui website resmi Baitul Qur’an (BQ).

Bagaiman cara mendaftar online ppdb sma science plus baitul qur’an sragen serta berapa biaya masuk sekolah baitul quran sragen ini pasti menjadi pertanyaan beberapa orang yang ingin mendaftarkan putra putrinya untuk menjadi siswa/siswi atau santriwan-santriwati di pondok pesantren (ponpes) BEQI Sragen jenjang SD, SMP maupun SMA.

Pesantren Baitul Qur’an berdiri pada tahun 2010 dengan jumlah santri 10 orang dan hanya menyelenggarakan pendidikan tahfizh dan kepesantrenan saja. Kemudian, pada tahun 2011 yayasan menyepakati pendirian lembaga formal SMP Baitul Qur’an Boarding School (SMP BQBS). Lalu pada tahun 2012 yayasan mendirikan Sekolah Dasar Islam Terpadu Baitul Qur’an (SDIT BQ).

Dalam perkembangannya, SMP BQBS mengalami kemajuan cukup signifikan. Presatasi demi prestasi dapat diraih dengan gemilang hampir di semua bidang, seperti akademik, tahfizh, tilawah, olah raga, dan kesenian. Jumlah santri yang khatam 30 juz terus bertambah setiap tahunnya. Dampaknya, animo masyarakat dan jumlah pendaftar semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Dengan visi “mencetak generasi qur’ani, mandiri, dan berprestasi” yayasan bertekad untuk terus mengembangkan kualitas dan kuantitas kelembagaan. Untuk itu, pada tahun 2015 didirikanlah SMA Science Plus Baitul Qur’an Borading School (SMA SP BQBS).

Profesionalisme pelayanan terus ditingkatkan dari tahun ke tahun. Untuk mewujudkan hal itu, dibentuklah lembaga-lembaga non formal untuk mengawal berjalannya program unggulan. Yaitu: Lembaga Tahfizh dan Ilmu Syariah Baitul Qur’an (LTIS BQ), Lembaga Bahasa Baitul Qur’an (LBBQ), dan Lembaga Keasramaan Baitul Qur’an (LKBQ).

Kini, Baitul Qur’an telah menampung sebanyak 750 santri dari jenjang SD hingga SMA, dan terus mengembangkan diri dengan program-program sosial. Untuk itu Yayasan membentuk satu badan sosial yang diberi nama Direktorat Sosial dan Dakwah. Fungsi direktorat ini adalah menjembatani komunikasi Pesantren dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Di masa depan Baitul Qur’an bercita-cita menjadi lembaga yang memberikan kontribusi besar kepada umat dan negara melalui pendidikan yang menyeluruh dari tingkat rendah hingga tingkat universitas.

Pesantren Baitul Qur’an juga memiliki program-program unggulan yang sangat cocok bagi bapak/ibu yang menginginkan putra-putrinya menjadi anak yang pandai dalam hal ilmu pengetahuan maupun menjadi Hafizh/Hafizhah Al-Qur’an 30 juz, tentunya yang sangat banyak di idam-idamkan setiap orang tua. Berikut adalah program unggulan Pesantren Baitul Qur’an yang sangat ditkankan dalam pembelajaran di Baitul Qur’an Boarding School ini.

Program unggulan Pesantren Baitul Qur’an Boarding School Sragen

Tahfizh Al-qur’an 30 Juz

  • Akselerasi Tahfizh 30 Juz
  • Musabaqoh Hifzhil Qur’an (MHQ)

Akademik

  • Science club
  • Mathematic club
  • Bimbingan Olimpiade Sains Nasional (OSN)

Bilingual (Arab & Inggris)

  • Bulan bahasa, Kerjasama dengan tutor dari LIPIA Jakarta dan Kampung Inggris Pare-Kediri
  • Muhadhoroh 3 Bahasa
  • Da’i muda

Enterpreuneurship

  • Tiga hari bersama masyarakat (TBM)
  • Seminggu bersama Masyarakat (SBM)
  • Market Day
  • Mukhoyyam

Bagaimana tertarik ingin mendaftarkan Anak Anda ke Baitul Qur’an Sragen? Terutama bagi putra-putri bapak/ibuk yang telah lulus Sekolah Menengah Pertama (SMP) namun bingung mau mendaftarkan ke skolah mana dan jurusan apa, mukin SMA Science Plus Baitul Qur’an Boarding School Sragen bisa menjadi solusinya.

Berikut adalah syarat pendaftaran dan jadwal pelaksanaan penerimaan peserta didik baru SMA Science Plus Baitul Qur’an Boarding School Sragen tahun jaran 2018/2019 yang meliputi jadwal pendaftaran Jalur Reguler dan Jalur Prestasi.

Jadwal Pendaftaran PPDB SMA Science Plus Baitul Qur’an Sragen 2018

Beikut adalah jadwal pelaksanaan penerimaan siswa baru SMA Science Plus Baitul Qur’an Borading School (SMA SP BQBS) Jalur Prestasi dan Jalur Reguler tahun 2018.

JALUR PRESTASI

Pembukaan Pendaftran: 06 – 24 November 2017
Pelaksanaan seleksi: 26 November 2017
Pengumuman: 1 Desember 2017

JALUR REGULER

Pembukaan Pendaftaran: 1 Desember – 24 Januari 2018
Pelaksanaan seleksi:

  • Putri: 27 Januari 2018
  • Putra: 28 Januari 2018
  • Pengumuman: 4 Februari 2018

Persyaratan Pendaftaran PPDB SMA Science Plus Baitul Qur’an Sragen 2018

Beikut adalah syarat-syarat pendaftaran di SMA Science Plus Baitul Qur’an Borading School (SMA SP BQBS) Jalur Prestasi dan Jalur Reguler tahun 2018 sebagaimana yang tertera daam website resmi baitulquransragen.com.

Syarat Pendaftaran:

  1. Scan raport kelas 8 semester 1 & 2
  2. Scan sertifkat prestasi , Wajib bagi jalur prestasi
  3. Scan foto 3×4
  4. Scan surat keterangan kesehatan dari RS
  5. Hafal Al Qur’an Minimal 2 Juz

Catatan: Berkas Persyaratan di SCAN dan di upload di akun masing-masing di ppdb.baitulquransragen.com

Bagi yang mendaftar sebagai jalur prestasi ada beberapa persyaratan tambahan yang harus dipenuhi calon peserta didik baru SMA Science Plus Baitul Qur’an kabupaten Sragen. Persyaratan tersebut adalah sebagai berikut.

  • Juara 1/2/3 OSN minimal Tingkat Kabupaten
  • Juara 1/2/3 MTQ (Qiro’ah) minimal Tingkat Provinsi
  • Hafidh 30 Juz

Pendaftaran PPDB SMA Science Plus Baitul Qur’an Sragen 2018 Online

Sedangkan untuk pendaftarannya sendiri dapat dilakukan secara online melalui website resmi Baitul Qur’an Sragen dengan alamat portal http://ppdb.baitulquransragen.com/ sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Brosur dapat didownload di: https://goo.gl/htzSZs

Alur Pendaftaran Online dapat di download di : https://goo.gl/Amsuom

Contact Person:
Hubungi via WA ke Nomor: 085725476303 (khusus sistem pendaftaran)
Untuk informasi mengenai Pesantren biaya dll bisa hungungi ke nomor sebagai berikut:
Pesantren: 085311119127 (Ust. Ahsan, Pesantren)
SMA: 081229923631 (Ust. Sudir, SMA Science Plus BQBS)

Demikianlah informaasi terbaru tentang Pendaftaran PPDB SMA Science Plus Baitul Qur’an Sragen 2018 Online di ppdb.baitulquransragen.com. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang membutuhkan info pendaftaran sekolah baru.

Baca juga: