Loading...


Harga Xiaomi Mi 5 Terbaru Dibanderol Rp 5 Jutaan?

Harga Xiaomi Mi 5 Terbaru Dibanderol Rp 5 Jutaan?

Advertisement

Harga Xiaomi Mi 5 Terbaru Dibanderol Rp 5 Jutaan? Kabar mengenai produk terbaru Xiaomi yang sudah lama ditunggu-tunggu, Xiaomi Mi 5, belakangan terus mencuat. Perusahaan asal Tiongkok itu dikenal dengan produknya yang melimpah akan fitur, namun tidak dibanderol dengan harga selangit.

Kabar terakhir yang bergulir adalah beredarnya foto di Weibo–situs microblogging populer di Tiongkok–yang diduga kuat merupakan panel depan Xiaomi Mi 5.

Dari foto tersebut, terungkap bahwa Xiaomi akan mengadopsi tombol Home fisik. Selain itu, ada kemungkinan juga Xiaomi Mi 5 bakal dibekali fitur pemindai sidik jari.

Harga Xiaomi Mi 5 Terbaru Dibanderol Rp 5 Jutaan?

Harga Xiaomi Mi 5 Terbaru

Dan sekarang, berdasarkan komentar yang dibuat oleh Cheng Guifeng, Chief Engineer dari China Telecom Guangzhou Research Institute, Mi 5 akan dibanderol dengan rentang antara 2000-3000 Yuan (US$ 309-463, sekitar Rp 4,3-6,5) dengan harga dasar 2499 Yuan (US$ 385, sekitar Rp 5,4 juta).

Guifeng mengatakan, Xiaomi ingin melonggarkan label ‘terjangkau’ yang telah melekat. Tapi terhitung 17 bulan sejak peluncuran Xiaomi Mi 4, perusahaan yang membukukan 5 besar penjualan smartphone dunia tersebut telah menekan harga handset murah, yang sebetulnya tidak membantu pihaknya kehilangan reputasi sebagai vendor penyedia handset murah.

Sementara penjualan telah mengalami perlambatan, tampaknya penggemar Xiaomi tetap rela duduk manis dan menunggu peluncuran dari Mi 5. Dan akhirnya, kita harus menunggu kehadiran Mi 5 yang tersedia paling lambat pada kuartal kedua 2016.

Didukung prosesor Snapdragon 820 SoC, yang dipadu RAM 4GB, dan dilengkapi dengan pemindai sidik jari (finger print scanner), Mi 5 akan tetap patut dipertimbangkan sebagai handset yang memang akan dibanderol Rp 5,4 jutaan.

Sumber:
http://tekno.liputan6.com/read/2392245/xiaomi-mi-5-bakal-dibanderol-rp-5-jutaan