Loading...


Berita Update Clash Royale Terbaru COC Terkini

Berita Update Clash Royale Terbaru COC Terkini

Advertisement

Berita Update Clash Royale Terbaru COC Terkini. Seperti yang sudah Anda ketahui, awal Januari 2016 lalu Supercell, developer di balik kesuksesan game (gim) mobile Clash of Clans (CoC), mengumumkan akan merilis gim spin-off CoC berjudul Clash Royale.

Walau berbeda, Clash Royale diklaim memiliki beberapa kemiripan dengan CoC. Dengan kesuksesan yang luar biasa didapat oleh Supercell lewat CoC, wajar jika sang developer tidak ingin membuat gim baru dari awal.

Alhasil, Clash Royale tampak tampil dengan fitur yang sama seperti troops, karakter, elixir, gems, mortar, dan masih banyak lagi.

Bedanya, Clash Royale tampil dengan sistem permainan collectible card dan real-time competitive strategy. Seperti main Hearthstone atau Card Wars dengan sedikit League of Legends di dalamnya.

Berita Update Clash Royale Terbaru COC Terkini

Mengingat gim tersebut akan dirilis pada bulan depan, berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang gim yang digadang-gadang akan naik daun tersebut.

1. Apa itu Clash Royale?

Seperti yang tim Tekno Liputan6.com sebutkan sebelumnya, Clash Royale adalah gim strategi turn-based yang dikombinasikan dengan permainan mengumpulkan kartu.

Ketimbang membuat desa seperti di Clash of Clans, Anda diharuskan untuk mengumpulkan kartu (atau beli) untuk meningkatkan level masing-masing karakter seperti skeletons, goblins, barbarians, dan masih banyak lagi.

Untuk medan perang dalam gim, Anda akan menemui dua sisi medan perang. Anda akan berperang dengan mengambil giliran dan menggunakan kartu (atau disebut troops) yang terdapat di koleksi kartu Anda.

Anda bisa menaikkan level karakter dan skill dengan cara mendapatkan koin (mata uang dalam gim) dan membeli lebih banyak kartu. Kartu karakter sama dapat digunakan untuk men-upgrade troop, dan membuatnya lebih kuat.

Gim akan berakhir setelah Anda atau lawan menghancurkan castle, atau menghancurkan dua menara pertahanan yang player miliki. Elixir digunakan untuk menyerang baik secara fisik atau menggunakan spell.

Untuk sebuah gim strategi, gameplay Clash Royale terhitung cukup cepat. Anda yang terlalu berhati-hati dalam gim akan mengalami kekalahan total.

2. Cara bermain Clash Royale

Saat bermain Clash Royale, Anda harus berpikir untuk mengambil keputusan dengan cepat. Berbeda dengan CoC, Anda memiliki sejumlah pasukan yang dapat digunakan untuk melindungi dan nge-raid village, namun dalam gim ini Anda hanya bisa mengunakan delapan kartu dalam berperang.

Memilih atau mengganti kartu pun cukup mudah. Anda tinggal tap di kartu atau troops bila ingin menyingkirkan atau menganti kartu. Salah satu hal penting sebelum maju perang, pastikan kalau dek kartu Anda memiliki level tinggi.

Clash Royale memiliki gameplay gabungan dari sistem permainan collectible card dan real-time competitive strategy.

Troops dapat diletakkan di mana pun di sisi daerah Anda awalnya, namun setelah masuk ke daerah musuh, Anda bisa mengirimkan troops ke sana.

Gim ini berfokus pada strategi. Dengan membuat lawan bingung, Anda bisa mengalahkan lawan dan meraih kemenangan.

3. Kartu Clash Royale

Bagaimana cara mendapatkan kartu di Clash Royale? Anda dapat membuka peti harta karun yang didapat saat menang perang, beli menggunakan koin, atau beli menggunakan gems.

Seperti CoC dan gim serupa lainnya, Anda dapat main secara gratis atau menggunakan rupiah untuk membeli lebih banyak troops dan meng-upgrade mereka lebih cepat.

Kumpulkan dek kartu untuk bentuk tim paling kuat.

Semakin banyak kartu karakter yang Anda miliki, makin tinggi pula level mereka, dan makin kuat juga mereka untuk Anda gunakan.

Walau sementara sangat penting untuk memiliki banyak kartu dari troops atau spell berbeda yang dapat Anda gunakan saat berperang, meningkatkan level mereka juga sangat penting.

Sekilas memang terlihat sangat rumit, membentuk dek kartu yang tangguh dalam gim ini ternyata sangat muda, lho!

4. Kapan Clash Royale bisa dimainkan?

Sebetulnya, Clash Royale sudah hadir dalam versi beta pada Januari 2016. Dalam peluncuran beta yang terbatas di negara-negara tertentu di dunia, gim ini langsung tembus angka 500 ribu user hanya dalam waktu satu hari perilisannya.

Supercell sendiri sudah menjanjikan kalau gim terusan CoC ini akan rilis pada Maret 2016 mendatang untuk perangkat iOS dan Android. Sambut akan dirilisnya gim ini, bagi Anda clasher setia bisa mendaftarkan diri atau pre-register Clash Royale.

Pre-register di Android sudah, tinggal tunggu kabar iOS menyusul.

Sayangnya untuk pre-register hanya ditawarkan untuk pengguna Android, sementara untuk pengguna perangkat iOS belum diumumkan.

Jadi, Anda harap bersabar. Dengan kesuksesan yang Supercell dapatkan dari CoC, dapat dipastikan kalau gim lanjutan CoC ini akan jadi gim wajib diunduh saat dirilis nanti.

Sumber:
http://tekno.liputan6.com/read/2446922/4-hal-yang-perlu-anda-ketahui-soal-clash-royale