Loading...

Hasil F1 GP Rusia 2014: Lewis Hamilton Juara Race, Makin Kokoh Puncaki Klasemen

Hasil F1 GP Rusia 2014: Lewis Hamilton Juara Race, Makin Kokoh Puncaki Klasemen

MakEMAK.com – Hasil F1 GP Rusia 2014: Lewis Hamilton Juara Race, Makin Kokoh Puncaki Klasemen. Lewis Hamilton tampil sebagai juara perlombaan Formula Satu (F1) di Rusia Gand Prix dan memperkuat posisinya di puncak klasemen, sedangkan Mercedes tampil sebagai juara pabrikan untuk pertama kalinya pada laga yang diadakan di Sirkuit Internasional Sochi, Minggu.

Dilansir laman AntaraNews, Minggu (12/10/2014), pebalap Inggris itu, yang melaju dari posisi pole, meraih kemenangan untuk keempat kalinya beruntun dan kesembilan kali pada musim ini, sehingga unggul 17 poin di atas rekan setimnya dari Jerman Nico Rosberg.

Hamilton, juara dunia 2008, juga menjadi pebalap keempat dalam sejarah Formula Satu yang memenangi sembilan lomba (race) dalam satu musim.

Pebalap dari Finlandia, Valtteri Bottas, berada di urutan ketiga di atas Williams pada perlombaan yang disaksikan Presiden Rusia Vladimir Putin di sirkuit yang berkelok seperti ular di antara beberapa venue tempat pertandingan Olimpiade musim dingin tahun ini, demikian Reuters melaporkan.

Baca juga: