Loading...

Obat Pada Luka Bakar Alami dan Pantangan Mengatasi Pada Luka Bakar

Cara Mengobati dan Mengatasi Luka Bakar

Terkena cipratan minyak ketika memasak, terbakar rokok, terkena setrika, tersenggol knalpot motor, atau terlalu lama terpapar sinar matahari bisa membuat kulit kita menjadi terbakar. Obati kulit yang luka tersebut dengan obat pada luka bakar alami berikut ini. Pada luka bakar bisa dibagi menjadi tiga tingkat, dari yang ringan, sedang, hingga parah. Derajat pada luka bakar akan sangat menentukan pengobatan yang dilakukan. Pada luka bakar tingkat satu yang luas, serta pada luka bakar tingkat dua dan tiga harus segera ditangani di rumah sakit terdekat oleh dokter.

Penanganan yang bisa anda lakukan Pada luka bakar yang Ringan, Sedangkan untuk luka bakar tingkat pertama dapat diobati dengan obat pada luka bakar alami di bawah ini karena hanya menyebabkan kerusakan minimal pada kulit bagian luar, bisa menggunakan salep untuk luka bakar atau bahan alami yang bisa anda lakukan, yang pertama penggunaan, Air dingin Hal yang harus dilakukan ketika kulit terbakar adalah membasahinya dengan air dingin, yaitu air dengan suhu sejuk dan bukan air es, yang mengalir selama 10-20 menit hingga rasa perihnya reda. Perlu kamu ingat, jangan sering dikompres pada kulit dengan menggunakan air dingin karena bisa mempercepat iritasi.

Cara alami selanjutnya bisa menggunakan lidah buaya, Tanaman ini mempunyai sifat anti peradangan, dan dapat merangsang penyembuhan luka, melembabkan kulit, dan mampu mencegah perkembangan bakteri. Bahkan ada satu penelitian yang menunjukan jika gel lidah buaya ampuh mengobati pada luka bakar. Oleh karena itu, tidak salah jika lidah buaya seringkali dijadikan obat pada luka bakar alami. Untuk menyembuhkan pada luka bakar, disarankan untuk mengoleskan gel lidah buaya asli langsung ke daerah yang terkena. Apabila menggunakan produk lidah buaya buatan, pilih produk dengan persentase kandungan lidah buaya yang tinggi. Selain itu, hindari produk yang mengandung bahan aditif, terutama pewarna dan parfum, agar luka lama sembuh karena terbakar bisa lebih cepat.