Loading...

Ketahui Manfaat Susu Mengandung Jahe Bagi Tubuh

Manfaat Susu Jahe untuk Kesehatan Tubuh

Sejak dulu susu merupakan minuman favorit banyak orang. Anda dapat menemukan susu dengan mudah di warung terdekat, mini market, pasar, dan mall. Varian susu saat ini juga bertambah banyak, salah satu yang terbaik adalah susu uht. Susu ini telah melalui proses sterilisasi dan pemanasan sesuai standar kesehatan tertentu.

Inovasi terbaru susu yang sangat bermanfaat bagi kesehatan adalah susu jahe. Jahe terkenal sebagai obat alami dan rempah-rempah yang dapat menghangatkan tubuh dan mencegah penyakit. Bagaimana jika jahe tersebut terkandung dalam secangkir susu. Pasti sangat bermanfaat bagi kesehatan. Berikut ini berbagai manfaat susu dengan kandungan jahe yang wajib kamu ketahui.

5 Manfaat Susu Campur Jahe

1. Mengatasi masuk angin

Kandungan jahe sangat efektif dalam mengobati masuk angin. Memang banyak perusahaan farmasi yang mengeluarkan ramuan masuk angin alami dengan kandungan jahe. Akan tetapi susu dengan kandungan jahe merupakan terobosan baru yang patut untuk dicoba. Susu ini disinyalir bebas dari bahan kimia, sehingga aman untuk dikonsumsi.

2. Menghilangkan rasa mabuk kendaraan

Jahe dipercaya sebagai obat mujarab untuk mengatasi mabuk kendaraan. Jika anda kurang suka dengan jahe alami, kini dapat beralih mengkonsumsi susu berkandungan jahe. Mual selama dalam perjalanan dapat teratasi. Sebaiknya susu tersebut dikonsumsi sebelum berangkat.

3. Menghilangkan gatal di tenggorokan

Bag anda yang tengah menderita batuk sangat dianjurkan untuk meminum susu jahe. Sebab berkhasiat untuk meredakan gatal pada tenggorokan. Sementara itu, tenggorokan anda akan merasakan sensasi hangat. Sehingga batuk yang anda derita akan pulih berangsur-angsur.

4. Memperkuat sistem imun

Sistem imun pada tubuh manusia wajib dijaga kekebalannya. Hal ini dianggap sebagai perisai tubuh dari berbagai macam penyakit. Daya tahan tubuh juga meningkat dan anda akan memiliki lebih banyak energi. Susu yang mengandung jahe ini sangat cocok digunakan untuk meningkatkan sistem imun tubuh manusia.

5. Mempersehat jantung

Minum susu ada batasnya bagi penderita diabetes, penyakit jantung, dan kolesterol. Inovasi susu yang memiliki kandungan jahe ini sangat ramah bagi penderita penyakit tersebut. Sangat baik diminum secara rutin agar mengurangi resiko penyakit tersebut. Anda disarankan untuk meminum susu yang mengandung jahe dalam keadaan hangat karena baik untuk jantung sehat.

Baca juga: