Kelebihan Membuat PT untuk Bisnis yang Perlu Anda Ketahui

Kelebihan Membuat PT untuk Bisnis yang Perlu Anda Ketahui

Anda sebagai pemilik bisnis yang berniat untuk mengembangkan dan melebarkan sayap bisnis, maka mendirikan sebuah PT untuk menaungi bisnis Anda merupakan sebuah langkah yang tepat. Terlebih lagi dewasa ini persyaratan dan tata cara pembuatan PT dapat Anda temukan dengan mudah di berbagai website.

Membuat PT sangat penting bagi keberlangsungan bisnis Anda. Dengan mendirikan PT Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan dan kemudahan untuk bisnis Anda bila dibandingkan dengan tanpa atau sebelum memiliki sebuah PT. Apa sajakah keuntungannya?

Keuntungan Membuat PT untuk Bisnis

Di bawah ini bisa Anda simak berbagai keuntungan membuat PT untuk bisnis yang Anda jalankan.

1. Bisnis Anda akan Lebih Terpercaya dan Profesional

Salah satu keuntungan ketika Anda memiliki PT adalah bisnis yang Anda jalankan akan semakin menonjol brand-nya. Selain itu, dengan memiliki badan hukum atau legalitas berupa dokumen SIUP, NPWP, TDP dan SKDP, maka usaha dan bisnis Anda akan semakin terlihat profesional dan terpercaya di mata masyarakat.

2. Leluasa dalam Melakukan Aktivitas Bisnis

Kebeasan dan keleluasaan merupakan keuntungan lain dari mendirikan PT. Artinya, Anda lebih leluasa dalam menjalankan berbagai aktivitas bisnis setelah memiliki PT. Selain itu, wilayah atau cakupan operasionalnya pun akan semakin luas dan beragam. Tentu saja hal ini sangat baik untuk kemajuan bisnis yang Anda tekuni.

3. Harta Pribadi dengan Perusahaan Dipisah dengan Jelas

Perbedaan sebuah PT dengan CV adalah saat bisnis mengalami kerugian. Jika model bisnis Anda berupa CV, maka pertanggungjawaban atas kerugian yang Anda alami akan bisa mempengaruhi hingga harta pribadi Anda. Sedangkan untuk PT, tanggung jawab atas kerugian hanya terbatas kepada modal dan pemegang saham. Sehingga harta pribadi akan aman karena dipisahkan secara jelas dengan harta perusaha. Semua ini telah diatur melalui UU No. 40 / 2007 pasal 3 ayat (1) tentang Perseroan Terbatas.

3. Kemudahan dalam Pengalihan Kepemilikan

Dengan mendirikan PT, maka kepemilikan Anda terhadap perusahaan bisa dipindahkan dengan mudah. Pasalnya, kepemilikan tersebut berupa kepemilikan saham, sehingga Anda dapat menjualnya dengan mudah saham tersebut kepada pihak lain.

4. Bisnis Terlindungi oleh Undang-undang

Dengan mendirikan PT, nama dan brand bisnis Anda akan terdaftar dan memiliki legalitas. Hal ini membuat bisnis Anda terlindungi dari upaya penipuan atau peniruan nama bisnis. Karena dalam membuat PT, tidak boleh ada PT lainnya dengan nama yang sama atau mirip dengan PT yang lainnya. Maka dari itu, bisnis Anda yang telah memiliki PT akan terlindungi secara hukum yang berlaku.

5. Proses Pendirian PT yang Mudah

Masih banyak orang yang enggan membuat PT untuk bisnisnya karena berbagai alasan. Salah satunya adalah karena merasa mendirikan PT itu itu susah dan ribet. Padahal kenyataannya tidak seperti itu. Membuat sebuah PT caranya cukup mudah. Persyaratan yang dibutuhkan dan prosesnya pun tidak rumit. Anda bahkan bisa mengurusnya semuanya sendiri. Atau alternatif lainnya, Anda bisa menyerahkan urusan tersebut kepada jasa pembuatan PT. Dengan memanfaatkan jasa tersebut, Anda akan semakin dimudahkan dalam proses pendirian PT untuk mendukung kelancaran bisnis Anda.

Salah satu jasa pembuatan PT yang profesional dan terpercaya adalah PT. Tamasolusi yang bisa Anda hubungi melalui kontak di bawah ini:

PAKET Biaya Jasa Pendirian PT PMA SIUJK Sbu izin NIB
Jalan Mayjend. D.I. Panjaitan no 45 by pass Gedung Pembina Graha
RT.17/RW.9, Rw. Bunga, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13350
Telp. dan WA: 0812-9787-9901

Lokasinya kantor PT. Tamasolusi berdasarkan Google Maps bisa Anda lihat berikut ini:

Baca juga: