Loading...

MotoGP Malaysia 2014: Lorenzo Siap Bersaing dengan Duo Repsol Honda

MotoGP Malaysia 2014: Lorenzo Siap Bersaing dengan Duo Repsol Honda

MakEmak.com – MotoGP Malaysia 2014: Lorenzo Siap Bersaing dengan Duo Repsol Honda. Rider Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo berharap bisa menyamai kecepatan duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, dalam race MotoGP Malaysia 2014, hari ini siang WIB di Sepang, Malaysia. Untuk diketahui, berasarkan hasil kualifikasi GP Malaysia, Lorenzo ini akan mengawali balapan dari start di posisi ketiga.

Dilansir laman Okezone, meskipun ia mengaku Sepang International Circuit bukan trek yang bersahabat dengan motor-motor Yamaha, namun X Fuera meyakinkan diri bisa naik podium setidaknya finis ketiga. Apalagi, pembalap asal Spanyol itu tengah memburu status runner up di akhir musim.

“Saya sangat senang dengan posisi ketiga saat start, karena saya tahu pembalap-pembalap lain yang menggunakan mesin Honda seperti Stefan Bradl dan Alvaro Bautista akan cepat. Pada akhirnya, saya bisa merebut baris depan,” kata Lorenzo, seperti dilansir Crash, Sabtu (25/10/2014).

“Saya coba untuk merebut pole position, tapi jika dibandingkan dengan Honda, kami hanya butuh sedikit lagi akselerasi usai keluar dari tikungan. Saya rasa kami kian dekat dalam hal kecepatan,” lanjutnya.

Saat sesi kualifikasi, Sabtu (25/10/2014) siang WIB, Lorenzo mencatatkan waktu 2 menit 0.203 detik, tertinggal hampir setengah detik dari pole seater, Marquez. Rider berkebangsaan Spanyol itu pun sudah siap akan cuaca apa pun yang terjadi saat race besok.

“Jika Anda mampu balapan dan mencatatkan dua detik setiap putaran, itu adalah langkah bagus demi menjadi pemenang. Saya lebih memilih race yang kering, tapi jika hujan saya rasa kami juga siap,” tandasnya.

Baca juga: