Loading...

Liga Serie-A Italia 2014: Juventus Kalah 0-1 Melawan Genoa

Liga Serie-A Italia 2014: Juventus Kalah 0-1 Melawan Genoa

MakEMAK.com – Liga Serie-A Italia 2014: Juventus Kalah 0-1 Melawan Genoa. Juventini harus kecewa karena tim idola mereka, Juventus mengalami kekalahan saat bertandang ke markas Genoa, Stadio Comunale Luigi Ferraris, Genova, Rabu (29/10/2014). Si Nyonya Besar kalah tipis 0-1 dari tuan rumah setelah Luca Antonini mencetak gol di pengujung laga Serie-A tersebut.

Kekalahan ini adalah yang pertama bagi klub Juventus pada musim 2014/2015, setelah melakoni sembilan pertandingan. Akibatnya, AS Roma yang justru menuai sukses ketika menjamu Cesena karena menang 2-0 memiliki poin sama di klasemen sementara.

Dilansir laman Kompas, Kamis (30/10/2014), saat ini Juventus dan Roma sama-sama mengumpulkan total 22 poin hasil dari tujuh kali menang, sekali imbang dan sekali kalah. Kedua tim ini pun memiliki selisih poin yang sama, termasuk jumlah memasukkan dan kemasukkan. Hanya Juventus berhak di posisi puncak karena unggul head-to-head atas Roma, yang dikalahkannya pada awal musim ini.

Secara keseluruhan, Juventus, yang tampil dengan kekuatan terbaiknya, mendominasi pertandingan. 57 persen penguasaan bola serta 12 kali tendangan ke gawang, menjadi bukti tim besutan Massimiliano Allegri ini mengusai laga tersebut.

Sayang, tak ada gol yang bisa dicetak Carlos Tevez dan kawan-kawan, yang dalam tiga musim terakhir menguasai Serie-A. Bahkan, satu poin yang sudah di depan mata sirna di pengujung laga oleh aksi Antonini, yamg masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-81. Dia memanfaatkan umpan Alessandro Matri.

Di pertandingan lain, Roma tampil sempurna di hadapan publiknya di Olimpico. Gol Mattia Destro pada menit kesembilan dan Daniele de Rossi pada menit ke-81 membuat tim besutan Rudi Garcia ini mengamankan tiga poin dari laga melawan Cesena. Ini membuat persaingan memperebutkan scudetto musim 2014/2015 seru lagi karena Roma dan Juventus, yang bersaing ketat selama dua musim terakhir, memiliki poin sama.

Sementara itu AC Milan kembali bermain imbang ketika melawan Cagliari. Rossoneri ditahan 1-1 oleh tuan rumah, yang lebih dulu unggul lewat gol Victor Ibarbo pada menit ke-24, sebelum disamakan oleh Giacomo Bonaventura pada menit ke-34.

Tambahan satu poin ini membuat Milan bertahan di peringkat ketiga dengan total 16 poin. Mereka unggul selisih gol atas Sampdoria dan Udinese, yang menelan kekalahan pada pekan kesembilan ini. Udinese menyerah 0-3 dari tuan rumah Fiorentina, sedangkan Sampdoria kalah 0-1 ketika melawat ke markas Inter Milan.

Baca juga: