Kuliah Jurusan Teknologi Pangan Terbaik di Ma’soem University Bandung

Kuliah Jurusan Teknologi Pangan Terbaik di Ma'soem University Bandung

Kota Bandung saat ini masih merupakan salah satu destinasi perkuliahan populer di tanah air. Alasan utamanya, pastinya karena terdapat banyak universitas di Bandung yang sangat berkualitas dan terkenal.

Selain itu, kemudahan akses transportasi umum dan juga fasilitas umum juga sangat sesuai mendukung kebutuhan mahasiswa. Ditambah lagi dengan suasana yang asri dan kondusif untuk belajar, menjadikan Kota Kembang ini sebagai salah satu kota impia untuk berkuliah.

Banyak sekali jurusan yang bisa dipilih ketika Anda berkuliah di Universitas yang ada di kawasan Bandung. Salah satunya adalah jurusan atau program studi Teknologi Pangan.

Mengenal Jurusan Teknologi Pangan dan Prospeknya

Jurusan Teknologi Pangan merupakan jurusan yang bernaung di bawah Fakultas Pertanian atau FAPERTA. Jika Anda masuk ke jurusan teknologi pangan, maka Anda akan banyak belajar mengenai bahan makanan, ilmu gizi dan juga berbagai pengolahan serta pengawetan makan.

Segala sesuatu yang berhubungan dengan pangan dan perkembangannya, masih akan selalu dibutuhkan. Itulah mengapa jurusan ini dinilai memiliki prospek yang bagus di masa depan. Selain itu, lulusan dari jurusan Teknologi Pangan ini juga memiliki kesempatan berkarir lebih luas, bahkan untuk berwirausaha ataupun menciptakan lapangan pekerjaan untuk orang banyak.

Bagi Anda para lulusan jurusan Teknologi Pangan ini, prospek karir yang utama adalah dalam bidang industri makanan. Mulai dari produk olahan hasil pertanian, makanan cepat saji, sampai dengan makanan kaleng. Selain itu, Anda bisa bekerja sebagai quality control, ataupun sebagai pengembang produk.

Bahkan, jurusan Teknologi Pangan ini juga memberi peluang besar kepada Anda untuk berwirausaha dalam bidang kuliner ataupun industri makanan awetan sendiri. Andaikan tidak berminat bekerja dalam bidang industri, Anda juga masih berpeluang bekerja menjadi seorang akademisi.

Jurusan Teknologi Pangan Ma’soem University

Jurusan Teknologi Pangan Ma’soem University

Jika Anda memutuskan akan kuliah di Bandung dan mengambil jurusan Teknologi Pangan, maka Ma’soem University adalah salah satu pilihan yang tepat. Perlu Anda ketahui, Ma’soem University ini dikelola oleh yayasan Al Ma’soem yang sudah berdiri sejak tahun 1986, dan bergerak di bidang pendidikan mulai dari pendidikan Taman Kanak-kanak.

Selain itu, Ma’soem University juga menyediakan asrama bagi mahasiswa dengan biaya yang sangat terjangkau, bahkan Anda juga bisa berkuliah sekaligus mondok. Tentunya hal ini akan sangat menguntungkan bagi mahasiswa yang berasal dari luar Bandung.

Sehingga jika Anda berkuliah di Ma’soem University ini, maka tidak hanya menguatkan keilmuan dan sains saja. Namun Anda juga dapat meningkakan kualiats diri dengan mata kuliah Agama Islam. Maka tidak salah jika Anda memutuskan untuk memilih jurusan Teknologi Pangan di Ma’soem University.

Adapun jurusan Teknologi Pangan di Ma’soem University ini sendiri merupakan program S1 dengan konsentrasi Program Studi Pengolahan Pangan dan juga Manajemen Bisnis. Untuk Pengolahan Pangan sendiri berfokus pada hasil dari pertanian dan peternakan Indonesia seperti produk sirup, produk kopi, produk teh, produk susu, produk coklat, poduk fermentasi sampai dengan kue kering dan pengolahan makanan instan.

Sedangkan untuk Manajemen Bisnis, lebih berkonsentrasi kepada pembelajaran seperti Manajemen Suplier Hortikultura dan juga Marketplace Agribisnis. Sehingga bagi Anda para lulusan dari jurusan Teknologi Pangan di Ma’soem University ini, nantinya diharapkan akan memiliki modal yang cukup, jika ingin membuka usaha sendiri dalam bidang teknologi pangan.

Jurusan Teknologi Pangan Terbaik di Ma'soem University

Selama perkuliahan 8 semester, mahasiawa juga akan menempuh program PKL serta mendapatkan kesempatan untuk melakukan program magang. Hal ini memiliki tujuan agar setelah lulus, mahasiswa tidak hanya pandai dalam teori namun juga sudah siap untuk bersaing dalam dunia pekerjaan.

Salah satu program magang dari Ma’soem University adalah adanya kerjasama dengan perusahaan pertanian PLY.inc Japan. Di mana kerjasama ini sudah resmi terjalin dengan adanya penandatanganan MoU dari kedua belah pihak.

Dengan demikian, semua mahasiswa Fakultas Pertanian termasuk Jurusan Teknologi Pangan dari Ma’soem University akan memiliki kesempatan untuk magang di PLY.inc.

Dengan adanya program ini, diharapkan para lulusan dari Ma’soem University memiliki pengalaman magang yang berkualitas. Selain itu juga terdapat adanya potensi untuk dapat bekerja di perusahaan luar negeri.

Nah, tunggu apa lagi? Jika Anda ingin melanjutkan perkuliahan di jurusan Teknologi Pangan, maka Anda bisa mendaftar di Ma’soem University. Untuk informasi selengkapnya mengenai cara pendaftaran, biaya dan fasilitasnya, Anda bisa langsung mengunjungi website masoemuniversity.ac.id.

Baca juga: