adplus-dvertising

Tempat Jual Alat Pemadam Kebakaran & Macam-macam Jenisnya

Tempat Jual Alat Pemadam Kebakaran & Macam macam Jenisnya

Alat pemadam kebakaran pada saat ini sangat dibutuhkan oleh orang banyak. Bagi para petugas HSE yang bertugas di gedung – gedung ataupun bangunan perlu memahami tentang macam – macam alat pemadam kebakaran. Sejauh ini, terdapat banyak jenis alat pemadam kebakaran atau pemadam api yang digunakan secara manual.

Tempat jual alat pemadam kebakaran pun kini bisa kita temukan di mana saja. Alat pemadam kebakaran sendiri merupakan alat pemadam api/kebakaran yang berfungsi untuk memadamkan kebakaran ataupun api kecil yang dapat berupa tabung atau dapat juga berupa selang pemadam baik itu digunakan secara manual, dengan cara melempar, maupun secara sistem otomatis.

Akan tetapi, sejauh mana Anda mengetahui mengenai jenis alat pemadam kebakaran? Faktanya, alat pemadam kebakaran atau yang dapat disebut juga Alat Pemadam Api Ringan (APAR) adalah alat yang dipakai untuk memadamkan api atau kebakaran kecil.

Penggunaan alat pemadam ringan ini sudah banyak dipakai oleh khalayak dikarenakan dalam hal Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), APAR merupakan benda yang harus dimiliki oleh perusahaan. Hal tersebut memiliki tujuan yaitu untuk mencegah terjadinya kebakaran, dimana akan mengancam keselamatan pekerja, serta aset perusahaan.

Jenis jenis Alat Pemadam Kebakaran

Namun, masih sedikit orang yang tahu tentang alat pemadam kebakaran ini, meskipun tempat jual alat pemadam kebakaran sudah dapat ditemukan di mana saja.

Jenis-jenis Alat Pemadam Kebakaran

APAR memiliki peran yang begitu penting untuk menghadapi kebakaran yang datangnya bisa kapan saja. Berikut merupakan beberapa jenis alat pemadam api:

1. Alat Pemadam Api Serbuk Kimia

Jenis Alat pemadam kebakaran dengan serbuk kimia merupakan kombinasi dari mono – amonium dan ammonium sulphate. Serbuk kering kimi yang dikeluarkan tersebut nantinya akan menyelimuti bahan yang terbakar serta memisahkan oksigen yang menjadi pemicu terjadinya kebakaran.

Jenis Alat pemadam kebakaran serbuk kimia ini adalah alat pemadam api yang sangat serbaguna dan juga efektif untuk memadamkan sebuah kebakaran, baik itu kelas A, B, dan C.

2. Alat Pemadam Api Busa

Jenis Alat pemadam api selanjutnya adalah alat pemadam kebakaran busa, yang mana terdiri dari bahan kimia yang dapat membentuk busa atau foam. Busa tersebut dapat melindungi juga memadamkan api secara signifikan.

Busa Aqueous Film Forming Foam (AFFF) itu akan menutupi bahan yang terbakar ketika disemburkan, sehingga oksigen tidak dapat masuk untuk menambah besar api.

Alat pemadam jenis busa AFFF ini efektif untuk memadamkan benda non – logam, misalnya karet, kertas, kain, dan lain – lain.

3. Alat Pemadam Api Karbon Dioksida

Jenis Alat pemadam api karbon dioksida ini menggunakan bahan karbon dioksida sebagai alat untuk mengikat oksigen kemudian mengisolasinya. Hal tersebut dikarenakan karbon dioksida bermassa lebih berat dibandingkan dengan oksigen.

Tidak hanya itu saja, karbon dioksida juga bersuhu cukup dingin yang mana dapat memadamkan api dengan cara mendinginkan sumber pemicu api atau titik panas api.

Tempat Jual Alat Pemadam Kebakaran

Tempat Jual Alat Pemadam Kebakaran

Jika Anda memiliki perusahaan ataupun organisasi yang membutuhkan alat pemadam kebakaran sebagai bentuk kewaspadaan terhadap bencana kebakaran, Anda dapat mengunjungi website http://www.alatpemadammurah.co.id/ tempat jual alat pemadam kebakaran. PT. Indoka Putra Mandiri merupakan perusahaan yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur. Perusahaan ini bergerak pada bidang industri manufaktur juga retail produk keselamatan kebakaran. Tidak perlu khawatir, perusahaan ini telah memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun, menjadi kepercayaan bagi para pelanggan.

Jika Anda ingin kerja sama iklan (sponsorship), content placement, pemasangan backlink dan kerja sama lainnya, Anda bisa menghubungi kami lewat WhatsApp:

Dewi: https://wa.me/6281326325743

Baca juga: