Menikmati Dimsum Jakarta Barat yang Lezat dan Terbaik

Menikmati Dimsum Jakarta Barat Yang Lezat Dan Terbaik

Dimsum berasal dari Tiongkok dan memiliki sejarah yang kaya. Dikatakan bahwa makanan ini pertama kali diciptakan di daerah selatan Tiongkok selama periode Dinasti Tang (abad ke-7 hingga abad ke-10). Dimsum pada awalnya disajikan sebagai makanan ringan di jalan-jalan dan pasar, seringkali menjadi sajian populer di antara para pedagang dan pekerja.

Dalam perkembangannya, dimsum menjadi lebih populer di kalangan masyarakat elit dan berkelas. Restoran-restoran dimsum yang mewah mulai bermunculan, menawarkan berbagai hidangan dalam sajian yang dikenal dengan sebutan “yum cha”, yang artinya “minum teh”. Yum cha menjadi ritual sosial di mana orang berkumpul untuk menikmati berbagai hidangan dimsum sambil menikmati teh.

Di Indonesia, dimsum juga menjadi populer dan ada 1 daerah yang gudangnya dimsum lezat, yaitu Jakarta Barat. Pas banget kalau kamu mau kuliner Jakarta Barat.

Mau mencicipi dimsum Jakarta Barat yang favorit? Berikut rekomendasinya

Haohao Dimsum House

Berlokasi di area ruko, Haohao Dimsum House menyajikan banyak pilihan menu dimsum yang beragam. Rasanya juga gurih dan sausnya juga enak sehingga pas sekali ketika dipadukan.

Dimsum Jakarta Barat ini punya tempat yang selalu ramai karena rasanya yang lezat dan harganya yang terjangkau. Bukan hanya ada varian menu dimsum yang beragam, di sini juga menyediakan ceker ayam yang tak kalah enak.

Din Tai Fung Chef’s Table

Ingin mencari restoran dimsum Jakarta dengan rasa enak? Din Tai Fung Chef’s Table bisa jadi jawabannya. Restoran dimsum yang satu ini merupakan restoran non halal. Jadi, gak heran jika memang banyak menu menggunakan daging babi.

Salah satu menu favoritnya adalah Siew May Udang. Rasanya enak, fresh, hangat dan tampilannya juga cantik. Warna daging udangnya menghias hidangan ini. Komposisinya juga pas dan rasanya juga enak.

Selain itu, kamu juga harus coba Xiao Long Bao. Tingkat ketebalan kulitnya pas, tidak terlalu tebal namun ketika diangkat, kulitnya tidak robek sehingga soup di bagian dalamnya tidak berantakan. Rasa supnya sendiri juga gurih apalagi dagingnya juga juicy dan soy sauce nya lezat.

Wing Heng – Dimsum Jakarta Barat

Restoran yang satu ini juga restoran non halal. Jadi, cocok banget untuk kamu yang ingin makan dimsum dari daging babi atau hidangan non halal lainnya.

Wing Heng menjadi salah satu dimsum Jakarta Barat terfavorit berkat rasanya yang enak dan terasa penuh.

Uniknya, di sini ada menu Siomay Vege. Kulitnya menggunakan semacam choong Fen. Topingnya menggunakan teratai. Jadi, buat kamu yang vegan kamu bisa pesan menu yang satu ini.

Jenis Dimsum

Dimsum hadir dalam berbagai jenis yang berbeda. Beberapa di antaranya termasuk:

a. Siu Mai (Shumai)

Siu Mai adalah bola daging cincang yang dibungkus dengan kulit dimsum. Biasanya diisi dengan daging babi, udang, dan rempah-rempah, kemudian dikukus hingga matang.

b. Har Gow (Har Gao)

Har Gow adalah dimsum berisi udang yang dijepit dalam kulit tipis dan transparan dari tepung terigu. Hidangan ini populer karena tekstur kulitnya yang lembut dan isi udang yang segar.

c. Baozi (Bakpao)

Baozi adalah roti kukus yang diisi dengan berbagai bahan seperti daging babi, ayam, telur, atau sayuran. Baozi memiliki variasi rasa yang beragam dan merupakan hidangan yang sangat populer.

d. Cheong Fun

Cheong Fun adalah sejenis pancake beras tipis yang diisi dengan udang, daging babi, atau sayuran, kemudian digulung dan disajikan dengan saus yang khas.

e. Char Siu Bao

Char Siu Bao adalah roti kukus yang diisi dengan daging babi panggang yang telah dimasak dalam saus manis. Ini memberikan rasa manis dan gurih yang lezat.

Jadi, restoran dimsum Jakarta Barat mana yang mau kamu cobain? Kamu juga bisa cek rekomendasi dimsum terdekat di aplikasi Horego.

Baca juga: