Loading...

Manfaat Berenang dan Pijat Spa Bayi (Balita)

Manfaat Berenang dan Pijat Baby Spa Bayi (Balita)

Advertisement

Manfaat Berenang dan Pijat Baby Spa Bayi (Balita)

Manfaat Berenang dan Pijat Spa Bayi (Balita). Inilah manfaat berenang dan pijat baby spa bagi buah hati Anda, untuk bayi atau balita. Tentunya Bunda telah mengenal pijat spa pada bayi atau yang biasa disebut dengan baby spa, bukan? Kalau begitu, Bunda tentunya juga telah mengetahui sekilas tentang manfaat besar dari pijat spa pada buah hati.

Laman theasianparent.com telah melansir banyak manfaat baby spa bagi bertumbuhan buah hati bunda. Salah satunya adalah melancarkan peredaran darah. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap sistem metabolisme tubuh dan bisa meningkatkan daya tahan tubuh buah hati agar tidak mudah terserang penyakit.

Manfaat berikutnya adalah memberikan efek relaksasi, sehingga buah hati bisa tumbuh dengan ceria dan membantu membentuk pribadi yang supel, ceria, dan mandiri. Di samping itu, baby spa juga dapat meningkatkan kualitas tidur, dimana hal ini juga berpengaruh terhadap perkembangan otak buah hati karena otak bayi akan berkembang selama masa tidurnya.

Babykidsmassage melansir juga manfaatnya bagi anak berkebutuhan khusus yaitu penderita cerebral palsy atau anak autis. Yang pertama adalah meningkatkan resistensi di dalam air membantu membangun otot. Selain itu, berenang juga dapat membantu pengembangan keterampilan motorik, kebugaran fisik, dan interaksi sosial.

Sebuah penelitian di Jerman menemukan bahwa bayi renang telah maju perkembangan motorik, keterampilan sosial dan kecerdasan. Penelitian serupa Finlandia menunjukkan bahwa bayi renang merangkak terlambat tetapi berjalan awal – setelah dikembangkan kontrol otot baik. Bagaimana bunda, pijat spa untuk bayi dan berenang bagi balita ternyata besar sekali manfaatnya, bukan begitu kan Bunda?

Sumber: vemale.com

Demikianlah berbagai manfaat berenang dan pijat spa untuk bayi. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Baca juga: