Loading...


Manfaat Berolahraga bagi Kesehatan Ibu Hamil

Ini Dia Manfaatnya Berolahraga Bagi Kesehatan Selama Kehamilan

Advertisement

Ini Dia Manfaatnya Berolahraga Bagi Kesehatan Selama Kehamilan

Manfaat Berolahraga bagi Kesehatan Ibu Hamil. Kata Siapa Ibu Hamil Tak Boleh Berolahraga? Ini Dia Manfaatnya Berolahraga Bagi Kesehatan Selama Kehamilan manfaatkhasiat.net. Olahraga merupakan aktivitas yang menyehatkan tubuh, tak terkecuali bagi ibu hamil. Selain membuat tubuh menjadi lebih bugar, olahraga juga dapat membuat pikiran menjadi lebih fresh sehingga membuat Anda bebas dari stress selama kehamilan. Bahkan, olahraga, seperti yang dilansir dalam laman www.babycenter.com, juga sangat bermanfaat bagi perkembangan janin dalam kandungan Anda! Benarkah? Yap. Berikut ini ulasan selengkapnya mengenai manfaat olahraga bagi Anda dan juga si kecil dalam kandungan. Yuk, simak.

Menjaga Pertumbuhan Otak Bayi. Hasil dari sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2013 lalu menemukan bahwa bayi yang lahir dari ibu yang rajin berolahraga memiliki fungsi otak yang lebih matang dan memiliki perkembangan yang lebih maju daripada mereka yang lahir dengan ibu yang tidak rajin berolahraga.

Menjaga Kesehatan Jantung Bayi. Dalam studi yang dilakukan pada tahun 2011 di Kansas City University of Medicine dan Biosciences di Missouri, peneliti menilai aktivitas jantung ibu hamil dan bayi yang ada di kandungan mereka. Mereka menemukan bukti bahwa aktivitas olahraga mempengaruhi kesehatan jantung bayi, seperti yang dialami oleh sang ibu.

Membuat Tidur Lebih Nyenyak. Saat hamil tua, wajar jika Anda mengalami kesulitan untuk tidur karena perubahan fisik yang terjadi, seperti perut yang membuncit, punggung dan pinggang yang kesakitan saat dipakai tidur, dan berbagai masalah fisik lainnya. Nah, untuk mengatasi permasalahan susah tidur ini, Anda bisa melakukan olahraga dengan teratur. Dengan berolahraga secara teratur, Anda akan menyalurkan energi Anda dan membuat Anda kelelahan sehingga akan merasa lebih mudah ngantuk.

Mempersiapkan Ibu untuk Persalinan Normal. Semakin sehat Anda, semakin kuat Anda untuk melakukan persalinan normal. Jika diibaratkan dengan salah satu bidang olahraga, melahirkan merupakan lari marathon yang membutuhkan banyak stamina, tekad, dan fokus. Melakukan olahraga secara rutin akan membantu Anda untuk menjalani proses persalinan yang lebih lancar dan cepat.

Sumber: vemale.com

Nah, itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan jika berolahraga secara teratur selama masa kehamilan. Selain sangat membantu Anda untuk tetap bugar, olahraga juga sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan dan tumbuh kembang janin dalam kandungan Anda, ya Bunda. So, segeralah berolahraga dengan rutin agar Anda tetap sehat dan bayi lahir dengan selamat.

Baca juga: