Loading...

Cara Mudah dan Murah Mencegah Diabetes dengan Jalan Kaki

Cara Mudah Solusi Murah Mencegah Diabetes dengan Jalan Kaki

Cara Mudah Solusi Murah Mencegah Diabetes dengan Jalan Kaki

Cara Mudah dan Murah Mencegah Diabetes dengan Jalan Kaki. Bagaimana cara yang efektif dan mudah untuk menjauhkan diri dari penyakit diabetes? Semua orang pasti tahu bahwa diabetes merupakan salah satu penyakit yang ditakuti. Kenapa ia begitu ditakuti? Diabetes merupakan salah satu penyakit mematikan juga merupakan salah satu penyakit yang akan bisa menjangkit seseorang karena adanya faktor genetik. Bahkan, diabetes memiliki risiko dua kali lipat lebih berbahaya dari sebelumnya buat mereka yang memiliki riwayat keluarga pengidap diabetes.

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, penderita diabetes perlu melakukan berbagai pengobatan yang tepat agar diabetes yang diderita bisa sembuh. Penderita diabetes juga harus menjaga pola hidup paling sehat serta tepat agar diabetes yang diderita tidak kambuh atau semakin parah. Jika dibandingkan dengan mengobati atau menyembuhkan, para dokter menyarankan agar semua orang mau mencegah datangnya risiko diabetes. BACA JUGA: Makanan Yang Bermanfaat untuk Menjaga Organ Kewanitaan Tetap Segar dan Sehat.

Dalam mencegah risiko diabetes ini, sebenarnya sangat mudah dan murah. Para ahli kesehatan mengungkapkan bahwa mencegah risiko diabetes bisa dilakukan dengan melakukan jalan kaki. Yap, jalan kaki secara rutin setiap hari dipercaya bisa mencegah risiko diabetes tipe A maupun tipe B. Dibandingkan dengan olahraga seperti gym atau fitnes, jalan kaki justru lebih baik dan tepat dalam mencegah risiko diabetes.

Penelitian yang dipublikasikan di jurnal Diabetologia menyebutkan bahwa jalan kaki secara rutin akan membuat kondisi fisik dan psikis seseorang selalu dalam kondisi baik. Penelitian yang dilakukan pada 150 orang penderita diabetes, ditemukan bahwa mereka yang rutin melakukan olahraga jalan kaki baik di pagi atau sore hari, mereka lebih sehat dan mengalami penurunan gula darah yang signifikan. Sementara mereka yang sama sekali tidak mau melakukan olahraga jalan kaki atau olahraga lainnya, mereka cenderung mengalami peningkatan glukosa dalam darah dan kesehatannya pun semakin menurun. BACA JUGA: Manfaat Berolahraga bagi Kesehatan Ibu Hamil.

Dr William Kraus, MD, dari Divisi Kardiologi di Duke University School of Medicine mengatakan,

“Jalan kaki yang dilakukan secara rutin bisa mencegah risiko diabetes sekaligus meningkatkan kesehatan tubuh. Sebenarnya, jalan kaki bukan langkah utama dalam mencegah risiko diabetes. Ketika kita ingin terhindar dari risiko diabetes, sangat disarankan bagi kita semua untuk menerapkan pola hidup sehat. Sangat disarankan agar kita mau memperhatikan lagi nutrisi dan asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh setiap hari.”

Dr William juga mengungkapkan bahwa makanan sehat seperti sayur dan buah, kacang-kacangan, biji-bijian, sereal, minyak zaitun dan umbi-umbian adalah beberapa jenis makanan rendah lemak dan rendah zat kimia penyebab berbagai penyakit dalam tubuh termasuk diabetes. Well Ladies, jika kamu juga keluarga dan orang-orang tercinta terbebas dari risiko diabetes, pastikan untuk memiliki pola hidup sehat dan jangan lupa buat olahraga. Salah satu olahraga paling sederhana, mudah dan murah yang bisa dilakukan adalah jalan kaki.

Sumber: vemale.com

Semoga, informasi ini bermanfaat dan kita semua bisa hidup semakin sehat serta mengesankan dengan mencegah diabetes melalui jalan kaki, solusi yang murah dan mudah ini. BACA JUGA: CARA MENGHILANGKAN KETOMBE SECARA ALAMI.