Loading...

Akibat Kabut Asap Kasus ISPA di Jambi Mencapai Angka 5700

Akibat Kabut Asap Kasus di Jambi ISPA Mencapai Angka 5700

MakEmak.comAkibat Kabut Asap Kasus ISPA di Jambi Mencapai Angka 5700. Kasus Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA) di Provinsi Jambi bertambah tiap pekannya, dan sampai hari ini telah mencapai angka 5.700, papar dr Kaswendi selaku Kepala Bidang Pencegahan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) dinas Kesehatan Provinsi Jambi.

Peningkatan jumlah penderita ISPA per pekan sudah terjadi sejak empat minggu terakhir semenjak kabut asap mulai menyelimuti jambi.

Seperti dilansir antaranews, Senin (10/20/2014), Kaswendi berkata bahwa”Empat pekan terakhir ini kasus ISPA terus mengalami peningkatan, di mana setiap minggunya meningkat hingga 15 persen,”

Menurut berita sebelumnya, dikabarkan terdapat penderita ISPA sejumlah 5.000 kasus, namun sejak satu bulan ini, per minggunya naik menjadi 5.700 kasus.

“Dengan status ini kita minta masyarakat menggunakan masker saat bepergian serta mengurangi aktivitas di luar rumah, hal itu bertujuan agar terhindar dari penyakit ISPA,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Jambi, melalui Yospenoza, yaitu Kasubbid Pengendalian Pencemaran BLH Provinsi Jambi, mengatakan bahwa hari ini tertanggal 19 Oktober 2014, ISPU di Jambi berada pada level 119.

Kabut asap telah menyelimuti Jambi selama kurang lebih satu bulan, cuaca di Jambi dua hari terakhir sempat cerah karena diguyur hujan. Namun hari ini, kabut kembali terlihat meski tidak terlalu pekat.

Kabupaten Merangin, Kabupaten Batanghari dan Kota Jambi sebelumnya juga telah meliburkan siswa PAUD, SD hingga SMA sesuai dengan instruksi Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus sejak beberapa hari yang lalu.

Baca juga: