Loading...

Body Lotions atau Body Serum, Pilih Mana?

Perawatan Kulit dengan Body Lotions dan Body Serum

Jenis produk untuk body care atau perawatan tubuh sangat banyak sekali. Dimulai dari body care untuk siang hari, malam hari, setelah mandi bahkan saat mandi. Dari semua jenis body care yang ada, lotions merupakan jenis yang paling dikenal dan paling banyak dipakai. Penggunaan lotions memang untuk mengatasi keadaan kulit yang kering agar senantiasa lembap dan kenyal. Kondisi kulit yang lembap memang dapat mengindikasikan kondisi kulit yang sehat.

Namun ternyata, untuk melembapkan kulit tak hanya pakai body lotions saja loh tapi bisa juga pakai body serum. Body serum memiliki fungsi yang sama dengan body lotions, yaitu untuk melembapkan kulit yang kering dan menghaluskan bagian-bagian kulit yang kasar. Lalu apa bedanya body lotions dengan body serum?

Tekstur Krim

Body lotion maupun body serum sama-sama memiliki tekstur krim, namun tekstur body serum lebih ringan dibandingkan body lotion. Itulah mengapa body serum akan lebih mudah diserap kulit dan tidak menimbulkan rasa lengket setelah digunakan. Meskipun body lotion memiliki tekstur yang lebih kental dan kadang menimbulkan rasa lengket, namun body lotion cocok digunakan untuk kamu yang memiliki tipe kulit kering.

Bentuk Molekul

Sama seperti teksturnya yang lebih ringan, body serum pun mempunyai molekul yang lebih cair. Bila molekul lebih cair, maka akan semakin mudah pula meresap ke kulit terdalam. Biasanya flek hitam dan sel kulit mati cenderung muncul di bawah kulit sehingga diperlukan produk body care yang dapat mengangkat gangguan kulit sampai bagian terbawah. Body serum yang memiliki molekul yang lebih cair dibanding body lotion, dapat meresap hingga bagian bawah kulit. Sehingga jika kamu menggunaka body serum wanita yang tepat, masalah kulit kusam karena flek hitam dan sel kulit mati, dapat segera teratasi.

Kandungan Vitamin dan SPF

Body serum memiliki kandungan yang lebih kompleks dibanding body lotions. Misalnya saja, body serum memiliki kandungan vitamin E dan C yang lebih banyak dibanding body lotion. Selain itu, body serum juga dilengkapi dengan SPF sebagai pelindung sinar matahari, seperti body serum dari Nivea yang memiliki kandungan terlengkap.

Baca juga: