Loading...

Hindari 4 Cacat Ini sebelum Membeli Panel Surya

Tips Cara Membeli Panel Surya Memilih yang Benar

Tidak bisa dipungkiri bahwa panel surya menjadi favorit bagi banyak orang sekarang ini. Hal ini tidak bisa dilepaskan dari kemampuannya dalam memanfaatkan tenaga surya untuk kemudian diubah menjadi energi yang lebih bermanfaat. Namun supaya mendapatkan teknologi panel surya terbaik mesti memperhatikan banyak hal. Terutama menghindari 4 cacat berikut ini.

1. Sel Surya Mengalami Kerusakan

Cacat pertama dari teknologi ini yang mesti dihindari adalah pastikan sel surya yang tidak mengalami kerusakan. Soalnya banyak orang yang tidak memperhatikan pada bagian yang satu ini. Padahal perlu diketahui apabila bagian sel surya ini mengalami kerusakan maka teknologi panel surya tidak bisa bekerja secara maksimal. Dalam artian akan merugikan diri Anda sendiri.

2. Goresan yang Terdapat pada Bagian Kaca

Cacat berikutnya yang juga mestinya Anda hindari adalah goresn yang terdapat pada bagian kaca. Munculnya goresan ini sendiri bisa disebabkan oleh berbagai macam hal. Namun penyebab yang paling utama adalah karena proses pembuatannya yang kurang sempurna. Padahal goresan pada bagian kaca ini akan sangat mempengaruhi performa maupun kualitas panel surya tersebut.

3. Penyelarasan Sel Surya yang Ternyata Tidak Tepat

Berikutnya adalah bagian penyelerasaan sel surya yang terlihat tidak tepat. Sebenarnya hal ini sendiri tidak terlalu mempengaruhi performa dari teknologi panel surya tersebut. Namun tentunya secara estetika akan terlihat sangat mengganggu. Untuk informasi lebih lengkapnya, Anda bisa mencari tahu di sini http://sewatama.com/id/ dan lantas menerapkannya kemudian.

4. Label Terlihat Memudar Bahkan Terlihat Kabur

Bagi Anda yang belum tahu bahwa setiap teknologi panel surya ini dilengkapi dengan barcode yang bisa digunakan untuk mengklaim garansi. Jadi apabila label tersebut terlihat memudar bahkan kabur sebaiknya Anda hindari untuk membelinya. Soalnya hal ini biasanya akan berpengaruh langsung terhadap kualitas yang dimiliki dan juga melakukan perawatan nantinya.

Dengan mengetahui berbagai cacat seperti yang sudah dijelaskan di atas pastinya akan lebih mudah bagi Anda untuk menemukan teknologi panel surya yang berkualitas. Jadi supaya teknologi tersebut dapat mengelola tenaga surya secara lebih baik dan juga lebih maksimal. Hingga pada akhirnya akan lebih memberikan keuntungan pada diri Anda sendiri.

Baca juga: