Loading...

Inilah Tips Bagaimana Cara Membersihkan Kerak Wajan Akibat Gosong

Inilah Tips Bagaimana Cara Membersihkan Kerak Wajan Akibat Gosong

MakEmak.comInilah Tips Bagaimana Cara Membersihkan Kerak Wajan Akibat Gosong. Disadari ataupun tidak, wajan atau penggorengan adalah salah satu alat masak yang paling mudah berkerak akibat gosong. Ternyata, wajan yang gosong ini dapat mempengaruhi rasa dari makanan yang dimasak.

Menghilangkan noda gosong apalagi yang sudah berkerak memang agak susah, namun sebenarnya ada beberapa cara mengatasinya. Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan merendam wajan dengan air panas hingga kerak yang membandel ini segera melunak dan bisa dibersihkan seperti biasa.

Cara kedua bisa dilakukan untuk menghilangkan kerak yang lebih tebal dengan cara merendam penggorengan atau wajan Anda dengan larutan soda. Diamkan semalaman dan panaskan air rendaman tadi dan cuci atau bilas seperti biasa. Kerak dijamin akan segera hilang dari wajan Anda.

Cara yang ketiga ini lebih alami, yakni dengan cara menempelkan irisan bawang pada daerah yang berkerak lalu siram dengan air mendidih. Diamkan selama 5 menit lalu bersihkan seperti biasa.