Loading...

Honda Brio Generasi Terbaru akan Dilengkapi Mesin Diesel

Honda Brio Generasi Terbaru akan Dilengkapi Mesin Diesel

MakEmak.comHonda Brio Generasi Terbaru akan Dilengkapi Mesin Diesel. Pekan lalu Autocar India yang dikabarkan tengah mengembangkan mesin baru untuk Honda Brio. Model baru yang dikatakan akan mulai menyentuh dealer-dealer pada 2017, memiliki diesel 3-silinder berkapasitas 1.2L, yang akan digunakan untuk pertama kali pada generasi terbaru, Brio.

Mesin baru ini akan menggunakan teknologi i-DTEC sama seperti mesin 4-silinder 1.5L seri Earth Dreams, yang membedakan adalah kapasitas mesin dan jumlah silinder yang lebih sedikit. Sedangkan salah satu keunggulannya adalah kemampuannya dalam meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar. Demikian dilansir laman Kompas Senin (20/10/2014)

Mesin diesel 1.5L milik Honda ini terbukti digemari banyak konsumen di India. Mesin itu telah digunakan pada Amaze (Brio sedan), City, dan Mobilio, namun belum pernah mengisi ruang mesin Brio.

Penjualan Brio yang belum signifikan di India diduga karena ketidak adanya Brio dengan mesin diesel. Dengan pengembangan ini diharapkan mesin diesel 1.2L mampu mencerahkan generasi terbaru Brio, yang posisinya telah diisi oleh Suzuki Swift, dan Hyundai Grand i10.

Tak hanya tambahan mesin diesel, generasi terbaru Brio ini juga delengkapi dengan perubahan desain, tambahan perlengkapan dan fitur, serta kelegaan kabin. Tidak lupa kaca berdimensi besar di bagian belakang kemungkinan akan mendapatkan desain baru.

Baca juga: