Loading...

Sepeda Motor Listrik Zero Dijual di Indonesia Mulai November Mendatang

Sepeda Motor Listrik Zero Dijual di Indonesia Mulai November Mendatang

MakEmak.comSepeda Motor Listrik Zero Dijual di Indonesia Mulai November Mendatang. Zero Motorcycles, Pabrikan sepeda motor listrik dari naegeri Paman Sam menunjuk anak perusahaan PT Garansindo Inter Global, yaitu PT Garansindo Technologies untuk menjadi distributor resminya di Indonesia.Sepeda motor listrik andalannya direncanakan akan resmi beredar di pasaran Indonesia mulai November 2014.

Seperti yang dilansir laman Kompas, Jumat (17/10/2014), sebelumnya pada awal bulan ini Zero Motorcycles menyangkal memiliki kerja sama dengan TDR Industries, kelompok perusahaan yang sebelumnya berencana memasarkan dan melokalisasi Zero di Tanah Air.

Direktur Penjualan Asia PAC Zero Motorcycles, Phillip Wilkinson menyatakan dalam siaran persnya “Kerjasama kami dengan Garansindo merupakan langkah Zero Motorcycles untuk mengembangkan diri sebagai perusahaan global. Dengan memperkenalkan sepeda motor listrik ke salah satu pasar sepeda motor terbesar di dunia merupakan sesuatu yang menggairahkan,”

Garansindo Technologies direncanakan akan menjual unit Zero model 2014 dan 2015 di antaranya Zero SR, Zero DS dan Zero FX. Zero SR berjenis motor sport dan bertenaga listrik murni setara 67 tk dan torsi 144 Nm. Akselerasi 0-100 kpj mampu ditempuh dalam 3,3 detik. Dengan bantuan aksesori Z-Force Power Tank, saat baterai terisi penuh motor ini diperkirakan dapat menempuh jarak 298 km dalam kota.

“Zero Motorcycles akan menjadi perusahaan motor listrik pertama di Indonesia dan merupakan kebanggan bagi kami untuk mewakili Zero Motorcycles di Indonesia. Dengan memiliki Zero Motorcycle dalam portfolio Garansindo, akan mendorong kami untuk dapat lebih membantu Pemerintah Indonesia dengan menghadirkan solusi transportasi roda-dua yang ramah lingkungan. Selain itu, tanpa adanya perawatan berkala, nol (0) emisi dan performa terbaik, Zero Motorcycles memiliki peminat yang tinggi. Kita yakin motor listrik akan dengan mudah diterima masyarakat Indonesia,” Papar Chief Executive Officer, Garansindo Inter Global, Muhammad Al Abdullah.

Baca juga: