Loading...

Harga Go Plus Panca Diperkirakan Akan Naik Tahun Depan

Harga Go Plus Panca Diperkirakan Akan Naik Tahun Depan

MakEmak.com -n Harga Go Plus Panca Diperkirakan Akan Naik Tahun Depan. Datsun Indonesia menyatakan bahwa pasca ulang tahun pertama Go+ di Tanah Air pada 8 Mei 2015, Koreksi Harga untuk “mobil murah” MPV Datsun Go+ Panca akan diberlakukan. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan inflasi, kurs mata uang, dan kenaikan harga material produksi. Dengan Diberlakukannya koreksi ini bisa diperkirakan tahun depan harga Datsun Go+ Panca akan naik.

“Tahun depan bisa saja naik, kita sesuaikan dengan regulasi pemerintah,” kata Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (8/10/2014).

Untuk besaran kenaikan harganya, Indri memaparkan, Datsun Indonesia mengikuti besaran kenaikan yang ditentukan pemerintah berdasarkan tiga faktor utama yang sudah disebutkan di atas.

DIlansir laman Kompas Jumat (10/10/2014) Pada bulan September lalu Daihatsu dan Toyota sudah mengantongi izin dari pemerintah untuk menaikkan harga “mobil murah” mereka, Ayla dan Agya sebesar 6,6 persen dari harga awal.

Indri memaparkan “Tahun depan mungkin saja sekitar itu. Kita juga akan menghitung berapa kenaikannya, perlu atau tidak dinaikkan,” kata Indri yang menyadari bahwa setiap merek bisa saja hanya menggunakan sebagian dari persentase kenaikan.

Semenjak awal peluncurannya total pemesanan Datsun Indonesia telah mencapai angka yang fantastis yaitu 11.000 unit yang terdiri dari 10.000 Go+ dan 1.000 Go. Dari total jumlah tersebut , sejumlah 6.500 unit sudah didistribusikan ke konsumen. Datsun merupakan satu-satunya merek yang memasarkan dua model “mobil murah”. Selain Go+ Panca berkarakter MPV, ada pula hatchback Go Panca telah meluncur pada IIMS 2014.

Baca juga: