Loading...

Kebakaran Puluhan Rumah di Panajam Disertai Suara Ledakan

Kebakaran Puluhan Rumah di Panajam Disertai Suara Ledakan

MakEmak.comKebakaran Puluhan Rumah di Panajam Disertai Suara Ledakan. Api yang melahap puluhan rumah warga di RT 10, Kelurahan Penajam, Penajam Paser Utara (PPU) tak jauh dari pelabuhan feri sejak pukul 05.00 Wita ini merambat dengan sangat cepat. Kebakaran yang terjadi hari Jumat (10/20/2014) sulit dikendalikan, pasalnya sebagian besar rumah warga yang terletak di Pasar Lama initerbuat dari kayu.

Semenjak awal sebenarnya warga sudah berusaha keras memadamkan api secara manual dengan berbekal ember dan baskom. Namun beberapa lama berselang upaya ini tidak tampak membuahkan hasil karena suara ledakan dari rumah yang terbakar terus terdengar dan bahkan kobaran api malah terus membesar.

Sampai saat personel pemdam kebakaran tiba dan beraksi di tempat kejadian, api masih terus membesar. Bahkan api sudah merembet di RT 09 Kelurahan Penajam dan menghanguskan beberapa rumah warga. Tak hanya merambat sampai ke RT lain rumah warga yang berada di tengah-tengah juga belum bisa dipadamkan karena sulit dilalui petugas pemadam kebakaran.

Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Mustaqim MZ dan Kapolres Penajam AKBP Joudy Ailoor menyempatkan diri meninjau lokasi kebakaran.

Baca juga: