Loading...

Tips Agar Tidak Perlu Waktu Lama Untuk Mencairkan Daging Beku

Tips Agar Tidak Perlu Waktu Lama Untuk Mencairkan Daging Beku

MakEmak.comTips Agar Tidak Perlu Waktu Lama Untuk Mencairkan Daging Beku. Sudah merupakan hal yang lazim menyimpan daging yang belum diolah dalam plastik tertutup, kemudian dibekukan dalam freezer. Daging beku yang disimpan dengan rapat memang terbukti dapat menjaga kesegaran dan mengawetkan lebih lama.

Biasanya masalah muncul sebelum pengolahan. Untuk bias diolah biasanya daging beku harus dilunakkan terlebih dahulu, dengan cara didiamkan dalam suhu ruang lebih kurang 25 derajat celsius hingga semua es pada daging mencair. Banyak orang merasa cara ini tidak praktis karena membutuhkan waktu yang cukup lama sebelum mengolah daging. Berikut disajikan cara lain yang dapat menghemat waktu memasak.

Berdasarkan Lansiran laman Kompas, Jumat (10/10/2014) Sebuah stasiun tv kabel di Taiwan, CTi, menayangkan kiat praktis dalam mengolah daging sebelum dimasak.

Alat yang anda butuhkan adalah dua buah panci alumunium. Lalu posisikan salah satu panic secara telungkup atau terbalik, mulut panci menghadap ke bawah. Kemudian, Letakkan daging yang masih terbungkus plastik dan beku di atas panci terbalik tersebut.

Langkah kedua ambil panci yang lain kemudian diisi dengan air kran. Setelah panci terisi, tumpuk panci ini di atas daging dan panci terbalik. Sehingga susunannya menyerupai burger panci. Diamkan selama 5 hingga10 menit tergantung pada ketebalan daging. Daging akan lebih cepat mencair.

Baca juga: