adplus-dvertising

Fitur Q&A Umma, Tanya Jawab Ramadhan untuk Menambah Pengetahuan Seputar Islam

Fitur Q&A Umma Tanya Jawab Ramadhan

Umat muslim di seluruh dunia saat ini sedang khusyuk menunaikan ibadah puasa di bulan ramadhan tahun 2020 (1441 H). Nah sobat, bulan ramadhan adalah bulan yang sangat identik dengan aneka macam ibadah baik itu ibadah wajib maupun ibadah sunnah. Dan bulan ramadhan adalah saat yang tepat untuk memperdalam pengetahuan seputar islam untuk memperdalam pemahaman sekaligus sebagai upaya guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Belajar agama bisa dilakukan melalui pengajian atau menghadiri majelis ta’lim. Namun karena saat ini di suluruh dunia tengah dilanda wabah pandemi covid-19 (corona virus disease), maka salah satu solusi untuk mempelajari masalah agama adalah melalui sarana online. Salah satunya yang bisa sobat manfaatkan adalah tanya jawab Ramadhan melalui fitur Q&A Umma.

Mungkin sobat sudah terbiasa mendengarkan ceramah online para ustadz kondang di kanal YouTube. Mulai dari Ustadz Adi Hidayat, Ustadz Abdul Somad hingga Ustadz Gus Baha ataupun ustadz lainnya, yang selalu memberikan tausiyah dan petuah ilmu kepada para jamaah. Banyak pelajaran dan pengetahuan yang bisa sobat dapatkan ketika mendengarkan ceramah dari orang-orang hebat tersebut. Namun terkadang, ada pertanyaan-pertanyaan yang tersimpan di kepala sobat dan belum ada ustadz yang membahasnya. Pada kasus semacam ini, maka sobat bisa memanfaatkan fitur tanya jawab bersama Umma.

Melalui aplikasi umma, sobat dapat mengajukan berbagai pertanyaan seputar ajaran Islam, termasuk permasalahan-permasalahan yang berhubungan dengan Ramadhan. Misalnya saja tentang ibadah puasa, syarat wajib dan hal-hal yang dapat membatalkan puasa, pelaksanaan shalat tarawih di tengah wabah covid-19, ibadah sunnah yang sangat dianjurkan di bulan ramadhan, dan perkara lainnya yang berhubungan dengan ajaran Islam. Sobat tidak perlu takut ataupun malu dalam mengajukan pertanyaan karena dalam fitur tanya jawab ini nama penanya tidak adakn ditampilkan sehingga sobat bisa bertanya dengan bebas dan leluasa namun tetap mengedepankan adab dan etika dalam bertanya. Sobat sebaiknya menggunakan bahasa yang sopan dan mudah dipahami agar pertanyaan sobat juga akan mendapatkan jawaban yang tepat.

Tampilan Fitur Q&A Umma Tanya Jawab Ramadhan

Menariknya lagi, melalui aplikasi Umma, sobat selain menjadi penanya, juga bisa memberikan solusi ataupun membantu menjawab pertanyaan dari orang lain. Hanya saja sobat harus berhati-hati dalam menjawabnya dan pastikan sobat memiliki pengetahuan tentang apa yang ditanyakan. Karena ini bukan hanya tanggung jawab di dunia, naum juga akan dipertanggungjawabkan di akherat.

Apalagi jika (misalnya saja dan mohon maaf), sobat adalah seorang mualaf. Orang yang baru saja memeluk agama Islam. Maka tentu saja sobat sangat membutuhkan banyak informasi mengenai Islam itu sendiri, serta segala hal yang berhubungan dengan ajaran Islam. Bisa bisa bertanya sebanyak-banyaknya melalui fitur tanya jawab Umma sehingga kebingungan dan kegundahan sobat bisa terjawab dengan baik. Sobat tidak perlu malu untuk bertanya, karena kata pepatah “Malu bertanya sesat di jalan”. Lebih baik banyak bertanya tentang apa-apa yang belum sobat pahami sehingga sobat tidak perlu meraba-raba dan mengira-ira sendiri dalam perkara agama karena akibatnya bisa berbahaya.

Nah sobat, sebagai platform muslim buatan anak bangsa, aplikasi Umma ini perlu kita dukung agar semakin berkembang menuju ke arah yang lebih baik. Oh ya sobat, aplikasi Umma dengan segala fiturnya ini gratis, loh. Jadi sobat bisa menginstall-nya kapan pun sobat mau. Sobat bisa mengunduh aplikasi Umma melalui Playstore maupun App Store, tergantung smartphone yang sobat miliki.

Baca juga: