Mengenal Lebih Dekat Umma.id, Portal dan Aplikasi Muslim Terbaik di Indonesia

Umma.id Portal dan Aplikasi Muslim Terbaik di Indonesia

Apa yang ada di benak sobat Makemak.com ketika mendengar nama Umma? Yup benar sekali sobat, Umma yang beralamatkan di https://umma.id merupakan sebuah portal dan aplikasi komunitas muslim asli buatan Indonesia. Sobat bisa mengakses Umma.id melalui PC atau laptop serta via aplikasi yang dapat di-install di ponsel.

Melalui aplikasi dan channel muslim umma, sobat akan menemukan berbagai informasi yang akan membantu sobat dalam memahami agama Islam sekaligus menjalani ibadah sesuai dengan ajaran Islam. Selain itu, berbagai fitur menarik juga ditawarkan oleh aplikasi islami besutan anak bangsa ini. Apa saja fitur yang dimiliki Umma ini?

Fitur yang Dimiliki Umma.id

Berikut ini adalah beberapa fitur andalan yang dimiliki Umma.id.

1. Qur’an

Fitur andalan Umma yang pertama adalah fitur Qur’an, yang mana sobat dapat memanfaatkan fitur ini untuk membaca Al Qur’an. tak cukup sampai distu, fitur ini juga dilengkapi dengan transliterasi serta terjemahan dalam berbagai bahasa, termasuk Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Selain itu juga terdapat fasilitas untuk menandai atau mem-bookmark ayat tertentu yang sobat butuhkan.

2. Waktu Adzan, Sholat dan Puasa

Fitur selanjutnya yang dimiliki portal Umma.id adalah tersedianya fitur waktu sholat yang akan sangat membantu sobat untuk menjalankan shoalt lima waktu secara tertib dan tepat waktu. Fitur ini juga dilengkapi dengan notifikasi adzan secara real-time dengan audio; sistem hitung mundur untuk waktu sholat berikutnya, sesuai dengan lokasi dimana sobat berada. Menarik sekali bukan fitur ini?

3. Tanya Jawab

Jika sobat menyukai segala hal tenatng tanya jawab bertema islami, maka fitur ketiga ini sangat cocok buat sobat. Pasalnya, pada fitur keren ini sobat dapat menanyakan hal-hal yang ingin sobat ketahui tentang ajaran Islam, dan sobat pun dapat menemukan berbagai pertanyaan dari pengguna lainnya tentang permasalahan yang sering dialami, atau bermacam ragam hal yang banyak ditanyakan oleh pengguna seputar islam dan berbagai ibadah dalam agama islam. Dan sobat pun tidak perlu ragu dan malu untuk bertanya, karena pertanyaan yang sobat layangkan akan dipunlish secara anonim.

4. Kalender Islam

Bagi seorang muslim, kalender islam adalah seuatu yang cukup penting. beruntung sekali karena Umma.id juga menyediakan fitur tersebut di aplikasi Umma. Dengan adanya fitur ini, sobat akan dapat denagn mudah mengetahui hari-hari penting dalam agama Islam, termasuk kapan puasa Ramadhan, hari raya Idul Fitri dan Idul Adha.

5. Kiblat

Sobat sering merasa kebingungan menentukan arah kiblat ketika berada di tempat yang kurang sobat kenali? Hmm.., kini sobat tidak perlu cemas, karena alikasi Umma memiliki fitur Kiblat. Dengan adanya fitur ini sobat dapat dengan mudah dalam menentukan arah kiblat di manapun sobat berada.

6. Konten Harian

Melalui fitur Konten Harian yang dimiliki Umma ini, sobat dapat mengakses berbagai konten dan channel yang sangat menarik. Berbagai konten islami seperti artikel islami, hingga konten video tentang studi serta pengetahuan seputar dunia islam dapat sobat dapatkan melalui channel Umma tersebut.

7. Komunitas

Jika sobat termasuk orang yang menyukai bersosialisasi secara online, maka fitur komunitas yang dimiliki Umma ini bisa sobat manfaatkan. Sobat dapat bergabung melalui fitur komunitas ini, kemudian berinteraksi dan bertukar pikiran dengan pengguna lainnya.

Nah, kini sobat telah mengenal lebih dekat mengenai Umma dan fitur-fitur yang dimilikinya. Tidak perlu ragu lagi karena Umma.id adalah salah satu portal dan aplikasi muslim terbaik di Indonesia.

Baca juga: