Loading...

Bagaimana Cara Keramas yang Benar Agar Dapat Menghilangkan Ketombe

Bagaimana Cara Keramas yang Benar Agar Dapat Menghilangkan Ketombe

MakEmak.comBagaimana Cara Keramas yang Benar Agar Dapat Menghilangkan Ketombe. Ketombe adalah salah satu masalah rambut yang banyak dialami. Tak hanya mempengarui penampilan, tapi juga mengurangi rasa percaya diri. Bahkan beberapa orang menggunakan shampoo anti ketombe dan tidak berhasil.

Dilansir laman Vemale, Kamis (23/10/2014), tak hanya shampo, ada beberapa trik keramas, yang bias dilakukan untuk mengatasi permasalahan ketombe dengan bertahap, antara lain:

  1. Pijat kepala dengan lembut tapi mengangkat semua kotoran. Cara ini wajib menjadi bagian dari ritual keramas Anda. Tujuannya adalah mengurangi ketombe secara bertahap. Untuk waktu keramas bias disesuaikan dengan kebutuhan antara 3-2 hari sekali.
  2. Usahakan keramas dengan posisi menunduk. Setelah memijat kepala untuk mengangkat ketombe, bilas kepala dengan air, lalu keramas seperti biasa dengan intensitas yang lebih lama. Keramas dengan posisi menunduk akan memudahkan ketombe turun bersama air.
  3. Gunakan 600 ml air teh basi untuk membasuh rambut dan melakukan pemijatan di awal sebelum keramas. Cara ini bisa membantu memerangi bakteri penyebab ketombe dan menyehatkan batang rambut serta kulit kepala. bisa juga ditambahkan dengan perasan air lemon.
  4. Gunakan kondisioner hanya di batang rambut, penggunaan kondisioner di kulit kepala akan membuat kondisioner melekat bahkan menimbulkan iritasi sehingga memicu munculnya ketombe.
  5. Jangan menutup rambut dan kepala dengan menggunakan apapun saat rambut basah. Jangan pula menggunakan foam atau gel saat rambut masih basah. Hindari makanan pedas atau terlalu manis dalam jumlah yang banyak. Gunakan sisir yang bersih agar mengurangi intensitas ketombe.

Baca juga: