Loading...


Cara Mudah Membuat Masker Anti Aging dengan Bahan Alami

Cara Mudah Membuat Masker Anti Aging dengan Bahan Alami

Advertisement

MakEMak.comCara Mudah Membuat Masker Anti Aging dengan Bahan Alami. Wajah merupakan salah satu hal penting yang menunjang penampilan. Terutama untuk wanita dewasa penting untuk memiliki wajah cantik tanpa kerutan. Masker anti aging tidak harus kita dapatkan di salon, anda bisa membuat sendiri dirumah untuk wajah bebas keriput dan radikal bebas.

Dilansir laman Vemale, Selasa (21/10/2014), ada 3 bahan alami utama yg dapat dibuat sebagai masker anti aging, yaitu buah mentimun, lidah buaya dan minyak kelapa.

Cara pembuatannya pun sangat mudah, Yaitu kupas dan lumatkan buah mentimun secukupnya, kemudian ambil dan lumatkan daging lidah buaya. Masukkan lumatan mentimun dan lidah buaya ke dalam mangkuk kecil. kemudian, tambahkan minyak kelapa ke dalam campuran dan siap dijadikan masker alami.

Masker ini memberi efek segar dan dingin dari buah mentimun yang digunakan sehingga sangat cocok digunakan saat musim panas. Selain itu masker ini juga sangat baik untuk mengatasi kulit berminyak, dengan sifat astringen dari mentimun akan membantu mengurangi produksi minyak sekaligus memperkecil pori-pori. Lidah buaya yang memiliki sifat antiseptik akan membunuh bakteri pada kulit berjerawat sekaligus mendinginkan kulit karena sengatan matahari.

Sedangkan minyak kelapa yang penuh nutrisi juga akan membuat kulit wajah nampak berseri dan lebih kencang karena mengandung kolagen yang baik untuk kulit. Ketiga bahan tersebut juga sangat baik dalam hal antioksidan yang akan menangkal efek buruk oksidasi yang dapat merusak sel kulit.