Loading...

Inilah Keuntungan dan Manfaat Memelihara Jenggot Tebal

Inilah Keuntungan dan Manfaat Memelihara Jenggot Tebal

MakEmak.com Inilah Keuntungan dan Manfaat Memelihara Jenggot Tebal. Bagi sebagian pria tampil dengan wajah bersih akan meningkatkan rasa percaya diri, namun bagi sebagian yang lain tampil dengan jenggot justru akan membuatnya lebih percaya diri. Namun sesungguhnya, memelihara jenggot akan memberi beberapa keuntungan baik secara medis ataupun secara penampilan.

Dilansir dari laman Sidomi, Rabu (14/10/2014) memanjangkan jenggot selain meningkatkan kepercayaan diri juga bermanfaat seperti beberapa hal berikut:

Tampil Lebih Maskulin. Diyakini atau tidak pria dengan sedikit atau banyak jenggot memberi kesan lebih jantan, sehingga meningkatkan daya tarik terhadap wanita.

Menghindari infeksi kulit. Dengan memelihara jenggot maka akan mengurangi frekuensi penggunaan alat cukur. Karena tanpa disadari penggunaan alat cukur jenggot dapat mengiritasi kulit bahkan menimbulkan masalah kulit seperti: jerawat, ruam, hingga peradangan partikel di rambut.

Melindungi dari sinar ultraviolet. Berdasarkan studi yang dilakukan Universitas Outhern Queensland menunjukkan bahwa jenggot dapat menahan papaan sinar ultraviolet matahari hingga 95 persen pada wajah. sehingga dapat memperlambat penuaan dan menurunkan risiko terkena kanker kulit. Makin lebat jenggot yang dipelihara maka makinoptimal perlindungannya.

Membantu mengatasi flu dan asma. jengggot yang tumbuh lebat di sisi pipi hingga bawah dagu membuat suhu di area leher menjadi lebih hangat. Birmingham Tichology Center melakukan sebuah studi dan menyatakan bahwa hal tersebut membantu pencegahan penyakit flu. Sementara itu, dokter di Klinik London mengatakan bahwa adanya kumis dan jenggot menjadi penghalang masuknya alergen penyebab reaksi alergi, termasuk asma.

Menjaga kelembaban alami wajah. Memelihara jenggot mencegah penguapan kelenjar minyak alami pada kulit wajah, sehingga kulit menjadi lebih lembab.