Loading...

Tips Cara Untuk Meluruskan Rambut Menggunakan Bahan Alami

Tips Cara Untuk Meluruskan Rambut Menggunakan Bahan Alami

MakEmak.comTips Cara Untuk Meluruskan Rambut Menggunakan Bahan Alami . Wanita cantik adalah wanita berambut lurus, kata-kata tersebut seakan merupakan harga mati dalam benak kebanyakan wanita, walaupun sesungguhnya memiliki rambut ikal atau keriting tidak akan mengurangi kecantikan. Dengan adanya anggapan ini banyak wanita rela melakukan pelurusan rambut dengan memakai bahan kimia (rebonding) atau dengan catok yang justru malah menyebabkan rambut jadi rusak.

Bagi anda yang menginginkan rambut lurus namun tidak ingin membuat rambut anda rusak, mungkin beberapa cara pelurusan rambut dengan menggunakan bahan alami seperti dilansir laman Sidomi, Minggu 19 Oktober 2014 ini dapat digunakan:

Telur
caranya, pecahkan telur ayam dan beri 2 sendok minyak zaitun. Oleskan ke bagian batang rambut lalu tarik hingga lurus. Diamkan hingga kering atau sekitar 45 menit. setelahnya, cuci dan bilas hingga bersih dan wangi.

Susu madu

Caranya, tuang susu cair sebanyak ¼ gelas, lalu beri campuran madu 2 sendok. Aduk rata, dan gunakan sebagai masker untuk rambut Anda. Sama seperti masker telur, tarik-tarik juga rambut saat sudah diberi ramuan madu dan susu. Diamkan hingga kering dan posisi rambut tetap lurus ke belakang. Lalu bilas dan bersihkan hingga wangi.

Santan dan air jeruk lemon

Caranya, peras santan kental, tambahkan dengan air jeruk lemon. Gunakan sebagai masker rambut, dan tarik tarik rambut ke belakang. Biarkan hingga kering sekitar 1 jam. Cuci dan bilas sampai bersih.

Baca juga: