Mudahnya Cek Resi & Lacak Paket Pengiriman Menggunakan Shipper

Mudahnya Cek Resi dan Lacak Paket Pengiriman Menggunakan Shipper

Pandemi Covid 19 yang sudah belangsung selama kurang lebh 2 tahun ini, memang memberikan dampak luar biasa terhadap perekonomian Indonesia. Banyak bisnis yang tumbang dan tidak dapat bertahan selama pandemi. Namun ternyata adapula sektor bisnis baru yang mulai menggeliat dan juga muncul banyak pemain baru.

Salah satu bisnis yang mulai berkembang sebelum pandemi dan semakin melejit selama pandemi adalah bisnis online shopping. Keterbatasan untuk keluar rumah dan juga perintah untuk menjaga jarak, menjadikan berbelanja secara online sebagai salah satu alternatif yang sangat masuk akal dan diniliai lebih aman dilakukan selama pandemi.

Dengan maraknya penjualan secara online ini tentu saja terdapat oknum-oknum tidak bertanggung jawab, yang berusaha melakukan penipuan. Biasanya sebagai salah satu indikator bahwa online shop tersebut amanah adalah dengan menanyakan resi pengiriman. Dengan memberikan resi pengiriman secara cepat serta update posisi paket yang dikirim, akan memberikan nilai plus pada toko online Anda.

Mudahnya Cek Ongkir di Shipper

Untuk dapat memberikan pelayanan ini, terlebih jika toko online Anda sudah mulai berkembang dan banyak pengiriman yang harus dilakukan setiap hari. Mungkin Anda sudah harus mempertimbangkan untuk memanfaatkan jasa agregator logistik. Salah satu agregator logistik yang memberi banyak kemudahan untuk membantu pengiriman, bahkan memiliki persewaan gudang adalah Shipper.

Shipper.id merupakan sebuah platform yang memudahkan para penjual dan pebisnis online untuk melakukan pengiriman barang, cek tarif ongkir, dan juga lacak paket pengiriman.

Biasanya konsumen akan bertanya tarif pengiriman dan memilih yang paling murah. Dengan menggunakan shipper, Anda dapat langsung melihat dan membandingkan tarif ongkos kirim dari berbagai jasa ekspedisi dalam sekali klik. Beberapa jasa ekspedisi tersebut adalah JNE, SiCepat, J&T, Anteraja, Tiki, Wahana, Lion Parcel, POS bahkan gosend dan grab.

Semua data ongkos kirim ekspedisi melalui Shipper akan langsung ditampilkan pada halaman shipping. Hal ini akan memudahkan Anda untuk menginfokan kepada pelanggan dengan lebih cepat. Begitupun dengan pengiriman, Anda dapat menggunakan kurir shipper daripada Anda harus mendatangi langsung ke berbagai jasa ekspedisi, atau menunggu berbagai kurir ekspedisi datang ke lokasi Anda. Keduanya akan sangat beresiko dilakukan selama pandemi, karena harus mengurangi kegiatan di luar rumah dan tidak berinteraki dengan terlalu banyak orang.

Hasil cek ongkir jasa ekspedisi menggunakan shipper, dilakukan secara real-time dan akurat. Carannya, Anda bisa menggunakan situs resmi Shipper dengan mengisi kota asal, kota tujuan serta melengkapi berat paket yang akan di kirimkan. Dan shipper otomatis akan menampilkan beberapa pilihan ongkos kirim.

Mudahnya Cek Resi di Shipper

Sama halnya dengan pengecekan tarif, melacak pengiriman dengan menggunakan shipper juga jauh lebih mudah dan akurat. Anda dapat melacak beberapa resi sekaligus hanya dalam satu kali klik. Anda tidak perlu membuka satu per satu website ekspedisi untuk memberikan update posisi paket kepada customer.

Tidak hanya resi yang dikirim oleh kurir shipper saja. Fitur cek resi pada shipper juga bisa melacak resi dari marketplace seperti Tokopedia, Shopee, BliBli, Bukalapak, Lazada, dan semua toko online yang ada di Indonesia. Keunggulan menggunakan kurir shipper, Pelacakan paket yang diberikan sangat akurat, tepat, serta terupdate.

Sebagi penjual online yang dapat memberikan pelayanan yang cepat dalam hal cek tarif dan juga cek resi adalah sebuah nilai lebih. Mungkin sebaiknya Anda segera mempertimbangkan untuk bergabung bersama shipper untuk mendongkrak perkembangan bisnis online Anda.

Baca juga: