Loading...

Ini Dia Alasan Mengapa Ubi Jalar Dapat Melangsingkan Tubuh

Ini Dia Alasan Mengapa Ubi Jalar Dapat Melangsingkan Tubuh

MakEMak.com Ini Dia Alasan Mengapa Ubi Jalar Dapat Melangsingkan Tubuh. Ubi adalah salah satu makanan yang mudah di temui di Indonesia, selain mengenyangkan dan menyehatkan, ternyata ubi dapat membantu melangsingkan tubuh. Bagi anda yang sedang menjalani program diet ada baiknya menyimak ulasan berikut ini.

Dilansir laman Vemale, Sabtu (25/10/2014).Dalam Ubi jalar terkandung jumlah serat yang tinggi. Bagi anda yang sedang dalam program penurunan berat badan serat makanan memegang peranan penting dalam program diet Anda. Makanan yang kaya serat akan membuat Anda kenyang lebih lama, karena serat butuh waktu lebih lama untuk dicerna. Dengan itu, asupan kalori yang ada makan juga jadi lebih sedikit.

Ubi merupakan makanan rendah kalori yang sangat penting membantu Anda menurunkan berat badan. Satu porsi ubi jalar mengandung sekitar 90-100 kalori, sementara kentang biasa berisi sebanyak 300-400 kalori per porsi. Untuk itulah ubi terbilang lebih efektif untuk membantu Anda kenyang namun sekaligus membuat program diet berjalan lancar.

Kandungan air dalam ubi tergolong cukup tinggi, dan sebagaimana diketahui tubuh merespon makanan yang mengandung jumlah air tinggi dengan lebih baik. Ini akan membuat Anda merasa cepat kenyang dan mencegah Anda untuk makan berlebihan serta akan mengurangi retensi air dalam tubuh.

Selain mengandung banyak karbohidrat ubi juga mengandung karotenoid yang membantu menstabilkan kadar gula darah dan juga resistensi insulin yang rendah. Senyawa dalam ubi jalar akan meningkatkan kadar adiponektin, hormon yang mengatur kadar gula darah dalam tubuh. Dengan indeks glikemik yang relatif rendah akan mencegah peningkatan gula darah setelah Anda makan.

Baca juga: