Loading...

Copa del Rey 2014: Real Madrid Hajar Telak Cornella 4-1

Copa del Rey 2014: Real Madrid Hajar Telak Cornella 4-1

MakEMAK.com – Copa del Rey 2014: Real Madrid Hajar Telak Cornella 4-1. Tak berlebihan jika Real Madrid ingin mempertahankan gelar Copa del Rey musim ini. Apalagi semua itu dimulai dengan hasil yang sangat menjanjikan ketika melakoni leg pertama babak 32 besar. Tepatnya saat bertandang ke markas Cornella di Estadio Municipal de la Via Fèrria, Cornellá de Llobregat, Rabu (29/10/2014), Los Blancos menang 4-1.

Dilansir laman Kompas, Kamis (30/10/2014), dua gol kemenangan Real Madrid disumbangkan oleh Raphael Varane. Dua gol lainnya ikut dipersembahkan oleh pemain Javier Hernandez serta Marcelo yang sukses membobol gawang klub Divisi Tiga tersebut.

Los Blancos yang datang dengan modal semangat dan motivasi tinggi setelah berhasil mengoleksi sembilan kemenangan beruntun, termasuk menaklukkan Barcelona dan Liverpool di dua pertandingan terakhir, tak perlu waktu lama untuk mencetak gol. Pada menit kesembilan, Varane sudah menjebol gawang tuan rumah, memanfaatkan umpan tendangan pojok James Rodriguez.

Namun selang 10 menit, giliran tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan. Oscar Munoz memenangi adu badan melawan Arbeloa untuk melesakkan si kulit bundar yang tak mampu dihalau kiper Keylor Navas, untuk membuat skor sama kuat 1-1.

Madrid, yang mengistirahatkan sejumlah pemain top, seperti Cristiano Ronaldo, Toni Kroos dan Luka Modric, meresponsnya dengan terus memberikan tekanan. Hasilnya diperoleh pada menit ke-35 ketika Varane untuk kedua kalinya mencetak gol di laga tersebut untuk membawa Madrid memimpin 2-1 hingga turun minum.

Delapan menit setelah jeda, Madrid melebarkan jarak dengan tuan rumah. Kali ini pemain pinjaman dari Manchester United, Javier ‘Chicharito’ Hernandez yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat skor menjadi 3-1 bagi Madrid.

Pada menit ke-73, giliran Marcelo yang menyumbang gol dalam pesta kemenangan tersebut yang berakhir dengan skor 4-1. Bek asal Brasil ini lebih dulu melakukan kerja sama satu-dua dengan Karim Benzema, sebelum menggiring bola ke dalam kotak penalti dan melepastkan tendangan keras ke tiang jauh.

Baca juga: