Loading...

Kelezatan Sate Lilit De John yang Memanjakan Lidah

Kelezatan Sate Lilit De John yang Memanjakan Lidah

MakEmak.comKelezatan Sate Lilit De John yang Memanjakan Lidah. Sate yang berbahan dasar daging ayam atau ikan giling ini berasal dari Bali. Untuk memakannya tidak perlu bumbu tambahan lagi karena sate yang satu ini sudah kaya akan rempah yang siap memanjakan lidah anda.

Disebut sate lilit karena memang daging ataupun ikan giling yang sudah dibumbui ini dililitkan pada batang sarai ataupun sebilah bambu. Rasanya yang khas memang menjadikan sate ini cocok untuk dijadikan ikon kuliner Indonesia. Untuk mencicipi kelezatan sate lilit ini anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Bali karena saat ini di berbagai daerah sudah banyak yang menjual.

Dilansir laman Kompas, Sate Lilit De john adalah salah satu penjual sate lilit yang tersohor. Sate lilit De John ini memang belum meiliki gerai khusus. Namun namanya sudah tidak asing di telinga para pecinta sate lilit berkat promosi dan testimoni dari mulut ke mulut dan juga media social.

Saat ajang Festival 30 Ikon Kuliner Tradisional di Mall of Indonesia, Kelapa Gading sate lilit De John menuai sukses, dijual dengan harga 4000 per tusuk boothnya tidak pernah sepi pelanggan.

Bayu Pramana sebagai salah satu pengelola Sate Lilit De John mengatakan “Belakangan, orang banyak yang menyukai sate lilit, rasanya yang khas dan sederhana menjadi utama dapat diterima di lidah banyak orang,”

Menurut Bayu, daya tarik utama sate lilit justru terletak dari cita rasanya. Rempah yang dipakai menambah kaya rasa dan aroma sehingga menghadirkan selera.

“Sebenarnya bumbunya tak sulit, kita buat ‘base genep’ yaitu bumbu yang terbuat dari kencur, bawang, lada dan bumbu rempah lainnya. Kalau ingin lebih pedas, boleh ditambah cabai,” Bayu Menambahkan.

“Antusias masyarakat bagus sekali, mungkin karena rasanya yang cocok di lidah kebanyakan orang,” Ujarnya

Ia juga memaparkan “Kalau yang asli dari Bali rasanya kebih asin dan aroma rempahnya tajam. Kalau rase sate lilit yang kita tawarkan sedikit memiliki rasa manis,” katanya lagi.