Nikmati Promo OTW tiket.com untuk Liburan Bersama Keluarga Tercinta

Nikmati Promo OTW tiket.com untuk Liburan Bersama Keluarga Tercinta

Weekend atau waktu liburan lainnya merupakan waktu yang tepat untuk melakukan quality time bersama keluarga. Di sela-sela kesibukan yang padat, weekend adalah waktu yang pas untuk bersantai dan bermain bersama anak-anak.

Banyak hal yang dapat Anda lakukan bersama anak-anak di rumah. Sebab, masa kanak-kanak adalah masa yang banyak dihabiskan dengan bermain. Namun demikian, tidak ada salahnya jika weekend Anda gunakan untuk beraktivitas di luar bersama anak-anak.

Anda bisa mengajak si kecil dan seluruh keluarga untuk liburan tanpa harus ke tempat yang teralu jauh. Apalagi sekarang ini sangat mudah mendapatkan promo untuk menikmati liburan bersama anak dan keluarga tercinta. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan Promo OTW tiket.com.

Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Jabodetabek

Trans Studio Bekasi

Bagi Anda yang tinggal di wilayah Jabodetabek, tentunya akan sulit dan melelahkan jika weekend Anda dan keluarga harus dihabiskan ke luar kota. Jika Anda ingin mengajak seluruh keluarga dan anak-anak bermain, sebenarnya banyak tempat bermain anak yang menyenangkan dan tidak biasa di sekitar Jabodetabek, antara lain adalah sebagai berikut:

1.  The Wave Pondok Indah Waterpark

Jika Anda adalah keluarga penyuka olahraga air, Anda dan anak-anak bisa mencoba pengalaman surfing di The Wave Pondok Indah Waterpark.  Selain wahana Flowrider yang bisa digunakan untuk surfing ada pula wahana santai bernama Lazy River.

Bagi anak yang lebih kecil, bisa bermain di wahana aqua play yang tentunya lebih aman. Tempat ini juga dlengkapi dengan foodcourt yang lengkap dan nyaman.

2. Kidzania

Kidzania bisa dikatakan sebagai tempat wisata favorit, karena mengusung tema edutainment. Di sini anak-anak tidak hanta bermain, namun juga belajar karena di kidzania anak-anak akan bermain roleplay. Mereka akan memilih profesi yang disukai dan bermain peran.

Lokasinya dibuat seperti sebuah kota yang lengkap dengan berbagai empat pelayanan publik seperti rumah sakit, supermarkert atau SPBU untuk anak bermain peran.

3. Trans Snow World

Trans snow world berada di Transtudio, di mana di Jabodetabek sendiri terdapat dua lokasi Trans snow world. Yang pertama adalah trans studio bekasi dan yang kedua ada di Trans studio Bintaro. Keduanya adalah tempat bermain salju Indoor, yang membedakan hanyalah temanya.

Trans snow world bekasi mengusung tema eropa sedangkan Trans snow world bintaro mengusung tema Jepang. Di sana Anda bisa menikmati suasana bersalju dengan berbagai wahana seperti: arena ski, kursi gantung, tobogan, kereta luncur, bahkan terdapat snow playground. Lebih dari itu, tempat ini juga cukup nyaman untuk anak-anak karena suhunya hanya beberapa derajat lebih rendah dibandingkan suhu di luar.

4. Pinisi Science & Edutainment Park

Pinisi Science & Edutainment Park juga merupakan salah satu lokasi edutainment populer. Tempat ini berfokus untuk memperkenalkan budaya tradisional Indonesia kapada anak-anak, termasuk bermain wayang, menari sampai membatik.

5. Bricks 4 Kidz

Sesuai namanya tempat bermain ini adalah lokasi bermain lego. Tempat ini sangat cocok untuk bermain bersama Anak balita. Karena Anda dan anak-anak bisa bermain bersama, serta melatih kreatifitas serta kemampuan motori anak-anak.

6. Miniapolis

Miniapolis merupakan tempat bermain yang cukup unik, karena disana ana akan diajak berpetualang bersama dengan sosok bernama Mr. Crick. Permainan di miniapolis cocok untuk bayi sampai dengan usia 12 tahun. Permainan di sini juga disetting untuk meningkatkan kemampuan sensorik dan motorik anak-anak.

7. Playtopia

Tempat bermain berikutnya adalah playtopia lotte shopping avenue. Merupakan tempat bermain yang sangat nyaman untuk anak-anak. Terdapat area trampiin, mandi bola dan giant plastic bubbe di dalamnya.

Lokasinya sangat luas dan nyaman, sehingga Anda bisa ikut mengawasi si kecil bermain, tidak hanya melihat dari luar. Playtopia playground lotte shopping avenue ini terletak di lotte shopping avenue ciputra.

 8. Bounce Street Asia-Trampoline Park

Sesuai dengan namanya, tempat bermain ini merupakan taman bermain trampoline. Terdapat berbagai macam jenis trampolin. Hanya saja, tempat ini kurang cocok untuk bayi dan juga anak yang masih terlalu kecil.

9. Laser Game Indonesia

Jika Anda memiliki anak yang sangat aktif dan sudah lumayan besar, Anda bisa mencoba bermain di Laser Game Indonesia. Cocok untuk anak yang memiliki jiwa petualang tinggi, anak-anak akan bermaintembak-tembakkan dengan menggunakan senjata laser mainan.

10. WoWzonia

Wowzonia merupakan area bermain franchise dari Singapura. Diperuntukkan untuk anak usia 3 – 12 tahun, wahananya cukup banyak, seperti: kapal bajak laut dengan konsep glow in the dark, mini-golf berbentuk dinosaurus, 6 lantai tempat bermain berupa seluncuran, trampolin, ruang balon, jembatan gantung dan terowongan, serta ruang “Space Ball”.

Tips Bermain Menyenangkan Bersama Anak-Anak

Melakukan liburan singkat bersama anak-anak memang menyenangkan. Namun bisa juga berubah menjadi suram ketika anak mendadak rewel dan tidak menikmati liburan. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan agar liburan singkat bersama anak-anak terasa menyenangkan

1. Diskusikan Rencana Liburan

Jika Anak anda sudah memasuki usia 4 tahun, biasanya sudah memiliki keinginan. Cobalah berdiskusi untuk menentukan lokasi yang diinginkan. Biasanya Anak cenderung lebih bersemangat bila lokasi liburan adalah lokasi yang mereka inginkan.

2. Tidak Terlalu Lama di Perjalananan

Untuk liburan singkat bersama anak-anak, sebaiknya Anda tidak memilih tempat yang terlalu jauh, agar anak-anak tetap nyaman dan tidak terlalu llelah di perjalanan.

3. Pilih Tempat Sesuai Usia

Jika anda ingin mengajak ke wahana permainan atau waterpark, pilihlah lokasi yang sesuai dengan usia Anak, hal ini agar anak nyaman bermain, dan dipastikan boleh masuk ke lokasi.

Baca juga: