adplus-dvertising

Berbagai Jenis Aluminium Profile

Berbagai Jenis Aluminium Profile

Jenis aluminium profile dapat sangat bervariasi, tergantung pada aplikasinya. Profile atau penampang dapat memiliki berbagai ketebalan, yang juga penting dalam memberikan bentuk atau fungsi pada struktur tertentu. Produsen sangat menikmati penggunaan bahan aluminium dalam produksi profile terutama karena banyak sifatnya. Ini mudah dibentuk, ringan, dan sangat serbaguna. Ini juga memberikan opsi berbiaya lebih rendah dalam menambahkan daya tahan dan fondasi ke struktur tertentu.

Aluminium profile biasanya diproduksi dengan cara ekstrusi logam. Ini melibatkan perjalanan billet aluminium ke dalam cetakan perkakas yang memiliki penampang tertentu. Produk ekstrusi yang dihasilkan dapat berupa potongan-potongan kecil dari versi yang lebih panjang, karena keduanya memungkinkan. Dengan pemikiran ini, berbagai jenis aluminium profile dapat dikatakan sebagai produk dari proses ekstrusi.

Hollow Beam

Berdasarkan namanya saja, aluminium profile hollow beam hanya mengacu pada balok aluminium berongga yang tidak memiliki penampang tertentu. Ini biasanya ditemukan sebagai bagian dari instalasi modular, terutama dalam desain konstruksi.

Hollow beam bisa datang dalam berbagai variasi bentuk, dengan sub-klasifikasi khusus untuk masing-masing. Ini mungkin datang dalam bentuk balok persegi panjang, berbentuk persegi, atau balok dengan bagian atas/bawah berongga. Hasilnya adalah balok yang dapat digunakan sebagai bagian dari kerangka pendukung untuk bangunan, jembatan, dan jenis aplikasi industri lainnya. Mereka sangat berguna dalam memberikan dukungan horizontal, terutama dalam menghadapi beban berat.

Square Profile

Square Profile

Square profile aluminium dapat diklasifikasikan sebagai bagian dari aluminium balok berlubang. Mereka digunakan dalam aplikasi yang mirip dengan balok berlubang — perbedaan paling jelas terletak pada mereka dapat memberikan dukungan yang lebih stabil.

Square profile dapat ditemukan sebagai bagian dari bantalan beban dinding, serta kolom dan pilar pendukung. Mereka dapat dibuat dengan mulus atau tidak mulus, tergantung pada proses pembuatannya. Ini melibatkan proses yang tidak memakan waktu untuk meratakan lembaran aluminium secara terus-menerus dan menyatukan sudut-sudutnya sehingga membentuk persegi. Titik penusuk bertekanan tinggi dilewatkan melalui bagian tengah profil untuk menghaluskan tepi bagian dalam.

SD Aluminum Profile

Aluminium profile berguna tidak hanya dalam aplikasi skala besar, tetapi juga dalam skala kecil. Faktanya, mereka juga diterapkan secara luas sebagai bagian dari pembingkaian jendela. Terlepas dari bobot aluminium yang ringan dan fleksibel, ketahanannya terhadap korosi juga merupakan salah satu alasan mengapa aluminium dapat berfungsi sebagai bingkai jendela yang stabil.

Profile SD membuat pilihan terbaik untuk bingkai jendela geser. Windows terus-menerus terkena elemen berbeda yang ditemukan di lingkungan eksternal, seperti debu, hujan, dan suhu tinggi. Fungsi geser profil SD dan kemampuan untuk menahan berbagai bentuk pelapukan menjadikannya pilihan terbaik.

RCW Profile

RCW Profile

Profile RCW berlimpah di gedung-gedung tinggi, dan biasanya diterapkan pada dinding tirai, atau mullion. Ini biasanya tidak menawarkan fungsi struktural apa pun, karena penggunaan utamanya adalah untuk menyediakan penghalang untuk mencegah masuknya elemen lingkungan ke dalam bangunan.

Dinding gorden biasanya berbingkai aluminium dan tersedia dalam berbagai ukuran. Sangat penting bahwa profil ini mengandung komponen yang diperlukan dalam menyegel objek yang tidak diinginkan memasuki interior ruang bangunan. Inilah salah satu pendorong utama mengapa profil RCW biasanya dilengkapi dengan bahan lain yang membantu mencegah terjadinya kebocoran.

Door Section

Door section adalah profile yang digunakan pada pintu kaca tugas berat untuk bangunan. Mereka adalah bagian dari seluruh mekanisme pintu dorong dan sering bekerja sebagai keseluruhan sistem.

Pintu kaca yang dilengkapi dengan mekanisme dorong ditemukan di berbagai jenis ruang komersial. Tidak salah lagi, desain klasiknya menggandakan bentuk, tetapi juga fungsionalitasnya. Bagian pintu aluminium sangat mengamankan material kaca pada tempatnya, untuk mencegahnya jatuh, atau terguling secara tiba-tiba.

Louver Profile

Louver Profile

Louver mengacu pada pengaturan di mana bilah dipasang pada interval horizontal yang teratur dari satu sama lain pada suatu sudut. Mereka datang dalam bentuk tirai jendela, atau daun jendela. Karena strukturnya, kisi-kisi terutama digunakan untuk penerangan alami atau ventilasi. Mereka juga membantu mencegah puing-puing masuk ke dalam gedung.

Kisi-kisi aluminium dapat diproduksi dalam desain khusus yang berbeda, tergantung pada persyaratan bangunan. Bahan aluminium, selain dapat memberikan ventilasi alami yang sejuk di dalam, juga membantu menahan air. Ini juga menambahkan lapisan privasi ke ruang bangunan, karena bilah miring sangat mengurangi visibilitas.

T-Section

Profile bagian-T persis seperti itu — produk aluminium ekstrusi berbentuk T yang memberikan dukungan ke arah yang berbeda. Bagian-T secara khusus mengandung komponen seperti bentang, sayap horizontal, dan badan vertikal.

Struktur aluminium profile jenis ini menyiratkan bahwa ia dapat ditemukan di sudut dan sebagai bagian dari jaringan rangka. Ini dapat dengan mudah dipasang dengan profil aluminium lainnya seperti balok berlubang dan profil persegi. Untuk menambah daya tahan lebih lanjut, alat kelengkapan juga dipasang pada bagian-T sebagai cara untuk juga meningkatkan tingkat dukungan.

Key Takeaway

Jenis aluminium profile yang berbeda semuanya berfungsi untuk memberikan fungsi, dukungan, struktur, dan stabilitas. Pabrikan telah dapat memasukkan modifikasi penyesuaian pada profil ini untuk mengakomodasi penggunaan yang berbeda, seperti pintu geser, bagian jendela, kisi-kisi, dan kerangka bangunan.

Penggunaan aluminium dalam konstruksi telah melampaui hanya dukungan arsitektur dan telah melampaui melayani sebagai perlindungan dari elemen eksternal. Tidak diragukan lagi bahwa profil yang diekstrusi ini merupakan salah satu kegunaan aluminium yang paling tahan lama.

Berpikir tentang penggunaan aluminium profile?

Jika Anda memikirkan fabrikasi logam sebanyak yang kami lakukan, Anda akan menemukannya di mana-mana. Lihatlah lebih dekat dan Anda akan melihat banyak yang dibangun menggunakan aluminium profile. Ini benar-benar bahan yang paling luar biasa serbaguna, dan itulah mengapa kami suka bekerja dengannya. Jika Anda bertanya-tanya apakah aluminium profile mungkin merupakan pilihan yang baik untuk proyek Anda berikutnya, hubungi kami. PT. Alumex Perkasajaya jual aluminium profile kami mampu menghasilkan berbagai jenis aluminium profile maupun aluminium extrusion dengan kualitas yang tinggi.

Baca juga: