Jenis-jenis Blouse Wanita dengan Karakteristiknya

Jenis jenis Blouse Wanita dengan Karakteristiknya

Pakaian wanita yang satu ini memiliki banyak sekali model yang selalu berkembang setiap tahunnya. Bahkan ada lebih dari 7 jenis blouse yang tersedia di pasaran. Masing-masing punya karakter tersendiri dan memiliki penggemarnya sendiri.

Blouse sendiri merupakan sebutan dari pakaian atas wanita, baik berupa kemeja yang berkerah dan memiliki kancing, maupun kaos yang tidak berkerah dan berkancing. Nah, dari beberapa jenis atasan wanita berikut mana yang kamu suka?

Polo Blouse

Jenis blouse pertama ini paling simpel. Pakaian atasan wanita ini seperti kaos dan memiliki kerah berbentuk bulat. Biasanya pakaian ini digunakan untuk berolahraga.

Suit Blouse

Blouse yang satu ini merupakan kemeja yang digunakan dengan celana atau rok. Jenis blouse ini memiliki bahan yang sama dari atas hingga bawah. Biasanya suit banyak digunakan untuk pakaian seragam kantor.

Surplice Blouse

Jenis blouse ini identik dengan kerah berbentuk V yang panjang. Dengan memakai model ini, kamu akan terlihat lebih jenjang dan semakin anggun. Karena memperlihatkan leher secara terbuka.

Peasant Blouse

Bentuk blouse yang satu ini merupakan pakaian atas wanita yang memiliki banyak kerutan di beberapa bagian. Kerutan tersebut terletak di bagian leher, lengan, dan pinggang.

Peasant juga biasanya dilengkapi dengan tali yang digunakan untuk mengikat bagian lengan ataupun pinggang. Tali ini juga banyak yang hanya digunakan sebagai asesoris semata.

Middy Blouse

Model pakaian ini memiliki karakteristik yang unik, yaitu berupa kerah yang lebar. Panjang blous ini juga bisa mencapai garis pinggul.

Empire Blouse

Blouse jenis ini mirip sekali dengan baby doll cut. Terdapat garis hias yang terletak di bagian dada. Model ini akan memperlihatkan lekuk tubuh, sehingga terlihat lebih anggun dan seksi.

Wrap Blouse

Blus dengan model ini biasanya tidak memiliki kancing dan kerah, namun tetap terbuka. Sehingga ketika memakainya seperti membungkus tubuh. Ada juga varia yang dilengkapi dengan tali di bagian pinggang, sehingga bisa menutup bagian depannya.

Button Down Blouse

Pakaian atas wanita yang satu ini memiliki kancing di bagian depan. Jumlah kancing yang digunakan sangat banyak dan panjang dari mulai leher hingga bagian bawah.

Hidden Button Down Blouse

Sama seperti jenis blus sebelumnya, hanya saja kancingnya disembunyikan di balik kain.

Itulah beberapa jenis blouse yang beredar di pasaran. Pilih pakaian wanita terbaik yang sesuai dengan kepribadian kamu. Sehingga pakaian akan tampak lebih serasi.

Baca juga: