Mengenal Sentral Cargo: Jasa Pengiriman Barang yang Murah, Cepat dan Aman

Mengenal Sentral Cargo Jasa Pengiriman Barang yang Murah, Cepat dan Aman

Untuk pengiriman barang dalam jumlah besar menggunakan jasa cargo memang lebih hemat dan menguntungkan. Namun sayangnya, banyak cargo yang tidak menyediakan fitur cek ongkos kirim dan juga tracking di websitenya. Hal ini menjadikan pelanggan merasa kesulitan untuk menentukan ongkos kirim barang, ataupun melakukan tracking barang yang dikirim.

Pada umumnya, jasa pengiriman barang dan cargo mengunakan jalur darat ataupun laut, akan membutuhkan waktu yang lama. Di mana fitur tracking sangat dibutuhkan oleh pelanggan. Namun saat ini, Anda tidak perlu khawatir lagi. Pasalnya, Anda bisa mempercayakan pengiriman barang Anda menggunakan Sentral Cargo.

Layanan Pengiriman Barang Melalui Sentral Cargo

Layanan Pengiriman Barang Melalui Sentral Cargo

Sentral Cargo sudah berdiri semenjak tahun 2007 di Jakarta. Di mana sejak awal berdiri, bisnis utamanya memang berfokus pada pengiriman barang atau paket yang berukuran besar, baik itu melalui pengiriman via udara, darat dan laut. Semua layanan Sentral Cargo dijamin aman dan juga sangat terjangkau harganya.

Berikut adalah ulasan untuk masing-masing layanan pengiriman yang dimiliki oleh Sentral Cargo:

1. Ekspedisi Udara

Semenjak awal berdiri pada tahun 2007 silam, Sentral Cargo memang memiliki layanan ekspedisi udara. Layanan ini menjamin pengiriman barang secara aman, cepat dan terjangkau ke kota-kota besar yang ada di seluruh Indonesia.

Adapun kelebihan dari ekspedisi udara milik Sentral Cargo ini adalah barang lebih cepat sampai ke kota tujuan. Namun jangkauannya memang lebih sedikit, yaitu ke kota-kota besar yang sudah memiliki bandara. Selain itu, Sentral Cargo juga merupakan cargo udara resmi seperti Garuda Indonesia, Lion Air, Citilink dan Sriwijaya Air.

2. Ekspedisi Darat

Pada awal berdiri, ekspedisi darat milik Sentral Cargo hanya melayani pengiriman Jakarta Bandung. Seiring dengan berjalannya waktu, jangkauannya bertambah menjadi ekspedisi Jakarta Surabaya, selanjutnya berkembang ke Semarang, Solo, serta Yogyakarta.

Dan dalam perkembangannya, layanan Sentral Cargo berlanjut meluas ke Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua hingga seluruh penjuru tanah air. Khusus untuk pengiriman via darat yang melayani wilayah pulau Jawa dan Sumatra, Sentral Cargo menggunakan armada sendiri.

3. Ekspedisi Laut

Untuk pengiriman ke luar pulau Jawa, khususnya pengiriman ke Kalimantan, Sulawesi dan juga Papua, Sentral Cargo menggunakan jasa ekspedisi laut yang bermitra dengan kapal Pelni dan kapal Roro.

Kelebihan Layanan Sentral Cargo

Merupakan perusahaan jasa pengiriman cargo yang terus berkembang dan memudahkan pelanggan, Sentral Cargo terus berinovasi dan memberikan kelebihan yang tidak ada pada jasa pengiriman cargo lainnya, seperti:

1. Pengiriman Cepat

Sentral Cargo memiliki memiliki jaringan yang luas di Indonesia. Selain itu, Sentral Cargo juga memiliki tim yang sangat profesional dan armada pengiriman yang kuat. Hal ini memungkinkan kiriman barang Anda sampai dalam waktu yang relatif singkat.

2. Sistem Komputerisasi

Untuk kemudahan pelanggan dalam melakukan pengiriman, Sentral Cargo sudah menggunakan sistem komputerisasi guna memaksimalkan dalam proses pengantaran barang.

Pemasangan barcode dimulai dari pengambilan barang hingga akhir pengantaran. Sehingga pelanggan dapat dengan mudah melakukan pemesanan penjemputan, melakukan pengecekan ongkir sampai mengetahui posisi barang secara real time.

3. Keamanan Barang Terjamin

Keamanan dan kecepatan pengiriman barang merupakan prioritas utama Sentral Cargo. Barang yang Anda kirimkan dijamin akan ditangani secara prioritas tinggi. Selain itu, pengiriman barang Anda akan tiba di tujuan dengan selamat.

Bahkan, armada yang membawa cargo Anda dilengkapi dengan sistem segel keamanan dan GPS sehingga barang Anda aman dan mudah terlacak.

4. Jangkauan Luas

Untuk memfasilitasi lebih banyak pelanggan, maka Sentral Cargo memberikan jangkauan pengiriman dan juga kantor cabang di berbagai kota di Indonesia. Dengan demikian, pengiriman ke kota kecil dan juga daerah terpencil tetap dapat dilakukan dengan biaya yang terjangkau.

Baca juga: