adplus-dvertising

Ketahui Tips Memilih Nama Toko Online yang Bagus dan Menarik

Ketahui Tips Memilih Nama Toko Online yang Bagus dan Menarik

Salah satu yang harus dipersiapkan dengan baik ketika akan membuat toko online adalah membuat nama yang bagus dan menarik. Selain nama toko online menarik, Anda juga harus menyesuaikan dengan produk atau jasa yang Anda jual.

Pengaruh Nama Toko Online untuk Perjalanan Bisnis Anda

Pengaruh Nama Toko Online untuk Perjalanan Bisnis Anda

Bagaimana pun juga, nama toko online Anda nantinya juga akan mempengaruhi bisnis yang Anda bangun. Maka dari itu Anda sebaiknya tidak memilih nama secara sembarangan. Sebab, nama toko online yang menarik dapat memberikan beberapa dampak positif, antara lain:

1. Meninggalkan Kesan Baik bagi Konsumen

Calon konsumen yang akan melakukan belanja online, pastinya tidak luput untuk melihat nama toko online yang dimaksud. Jika nama toko online Anda menarik dan tidak aneh atau berlebihan, maka hal itu akan memberikan kesan yang baik kepada calon konsumen atau pelanggan Anda.

Sebaliknya, jika nama toko online Anda sangat aneh, berlebihan, sulit dibaca, hal itu justru akan membuat toko online Anda terkesan tidak profesional dan kurang terpercaya.

2. Memberikan Citra Baik untuk Toko Online

Nama toko online yang baik dan menarik juga mampu memberikan citra yang baik pula terhadap toko online yang Anda bangun. Untuk itu, perlu Anda pilih nama toko online yang simpel, mudah diingat, unik, serta menggambarkan produk yang Anda jual. Sehingga hal itu akan membuat toko online Anda dianggap baik oleh para konsumen Anda.

3. Berpotensi Sering Direkomendasikan

Nama toko online yang menarik dan mudah diingat, serta didukung dengan pelayaann yang maksimal akan membuat konsumen Anda dengan senang hati merekomendasikan toko online Anda kepada orang lain.

Tips Memilih Nama Toko Online yang Menarik

Tips Memilih Nama Toko Online yang Menarik

Begitu besarnya pengaruh yang bisa diberikan dari penamaan sebuah toko online. Maka sudah sepantasnya Anda memilih nama toko yang bagus dan menarik. Berikut ini adalah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan dalam memilih nama untuk toko online Anda.

1. Pilih Nama yang Unik dan Mudah Diingat

Dalam memberikan nama toko online, jangan pernah menjiplak atau meniru dari bisnis yang sudah ada. Pastikan nama toko online Anda itu unik dan mudah diingat.

Jika Anda ingin membangun toko online yang menjual produk kecantikan, maka beberapa contoh nama toko yang bisa digunakan adalah Best Beauty, Kosmetik Halal, Queen Bee, Simple Beauty, Kosmetik Idola, Facial Fantasy, Ultra Beauty dan lainnya.

Jangan lupa Anda cek juga ketersediaan nama domain untuk alamat website Anda, sehingga nama toko online sesuai dengan alamat website serta mudah diingat. Dalam hal ini, Anda bisa memilih ekstensi .com atau .store.

Jika Anda ingin fokus pada pasar lokal di tanah air, maka Anda juga bisa memilih nama domain dengan ekstensi co.id atau .id.

 

2. Hindari Nama Toko dengan Ejaan yang Rumit

Nama toko online yang baik adalah nama yang simpel dan mudah diingat. Tidak lebih dari 15 karakter serta memiliki ejaan yang mudah. Jika nama toko online Anda susah dieja, maka selain susah diingat, calon konsumen dan pelanggan Anda juga akan kesulitan dalam mengetikkan alamat website toko Anda di browser.

3. Pilih Nama Toko sesuai Produk yang Dijual

Pemilihan nama toko sebaiknya menyesuaikan dengan produk atau jasa yang anda jual. Sehingga ketika orang mendengar nama toko Anda, orang-orang akan langsung tahu apa yang Anda jual. Selain itu, pilihlah nama toko online yang memiliki unsur positif. Anda bisa menambahkan nama orang atau jika Anda memiliki brand sendiri maka itu juga bisa Anda gunakan.

Usahakan membuat nama toko yang memiliki makna atau unsur positif. Kamu bisa menggunakan nama toko online yang memiliki makna sesuai branding tokomu. Misalnya membuat nama toko yang mencerminkan identitas toko seperti nama orang dan ide produk.

Baca juga: