Loading...

Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak

Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak

MakEmak.comCara Merawat Kulit Wajah Berminyak. Bagi para wanita memiliki wajah berminyak adalah suatu hal yang menakutkan. Pasalnya kulit berminyak membuat make up tidak tahan lama, jerawat juga lebih sering muncul pada jenis kulit berminyak dan perawatan untuk kulit berminyak juga cenderung lebih susah.

Sebenarnya merawat kulit wajah yang berminyak tidak sesulit yang dibayangkan, asalkan teratur dan rajin melakukannya, maka minyak di wajah Anda akan berkurang. Dilansir laman Vemale, inilah beberapa cara merawat kulit wajah yang berminyak:

Selalu bersihkan wajah menggunakan sabun khusus kulit berminyak dan air hangat. Menggunakan air hangat akan menghilangkan minyak di permukaan wajah lebih cepat daripada menggunakan air dingin

Rutin menggunakan masker wajah, Gunakan masker tipe mud atau clay karena lebih cepat menyerap minyak pada wajah, jika menginginkan yang alami bisa juga dengan masker yang terbuat dari wortel, lemon, jeruk, dan mentimun

Aplikasikan selalu bedak pada wajah Anda. Bedak juga berfungsi menyerap kadar minyak berlebih pada wajah.

Mulailah gaya hidup yang sehat, dengan sering berolahraga, sirkulasi darah Anda akan semakin lancar. Ketika Anda mengeluarkan banyak keringat dengan berolahraga, secara otomatis kotoran-kotoran pada wajah akan terbuang bersama keringat yang mana akan mengurangi kadar minyak pada wajah. Selain itu, mengeluarkan banyak keringat juga berfungsi untuk mencegah timbulnya jerawat pada wajah Anda.

Baca juga: