Loading...

Cara Tradisional Memutihkan Wajah

Cara Tradisional Memutihkan Wajah

MakEmak.comCara Tradisional Memutihkan Wajah. Sejak dahulu kala selain dijadikan makanan pokok, beras telah beras dipercaya dapat memutihkan mencerahkan wajah. Selain itu, beras juga dapat melindungi kulit dan melawan kerutan. Penggunaannya cukup mudah hanya dengan menghaluskan beras dan menjadikannya sebagai masker.

Agar kecerahan kulit bertahan lama lebih baik ditambahkan madu. Madu merupakan bahan alami yang dapat memberi nutrisi pada kulit Anda, menjaga kulit dari efek buruk sinar matahari, menjaga kekencangan kulit dan membuat kulit tahan terhadap radang. Dengan kedua bahan ini kita bias memutihkan wajah secara tradisional dan alami tanpa efek samping.

Dilansir laman vemale, berikut tahap pembuatan masker tradisional yang dapat mencerahkan wajah dengan penggunaan rutin dan teratur.

Membuat Tepung Beras:

  • Ambil tiga genggam beras putih organik.
  • Rendam beras selama semalam.
  • Keesokan harinya, haluskan beras, bisa memakai blender.
  • Jemur tepung beras hingga kering. Angkat, masukkan wadah bersih.

Cara pembuatan masker cukup dengan mencampurkan 2 sendok makan tepung beras dengan 2 sendok makan madu. Cara pemakaiannnya adalah oleskan merata pada bagian wajah yang sudah dibersihkan kecuali bagian mata dan bibir. Jika dirasa masker terlalu encer bisa ditambahkan minyak zaitun. Diamkan selama 20 – 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

Lakukan perawatan ini secara rutin seminggu sekali. penggunaan bahan-bahan alami adalah perawatan yang terbaik karena tidak menimbulkan efek samping, demikian salah satu cara tradisional untuk memutihkan wajah.

Baca juga: