Loading...

Lulur Tradisional Untuk Memutihkan Kulit

Lulur Tradisional Untuk Memutihkan Kulit

MakEmak.comLulur Tradisional Untuk Memutihkan Kulit. Kulit putih dan bersih merupakan dambaan wanita. Banyak wanita menghabiskan biaya yang tidak sedikit untuk membuat kulit putih dan cerah salah satunya dengan lulur. Namun tahukah sebenarnya terdapat resep pembuatan lulur tradisional untuk memutihkan kulit peninggalan nenek moyang yang sudah terbukti dan pastinya lebih hemat daripada perawatan di salon.

Lulur tradisional memanfaatkan berbagai ramuan alami yang telah dihaluskan untuk diaplikasikan secara langsung pada kulit. Lulur mampu membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan memberikan nutrisi pada kulit agar terserap sampai ke dalam sel kulit. Tak hanya mengangkat sel kulit mati, lulur juga dapat memudarkan noda hitam pada kulit dan mencerahkan kulit Anda.

Karena salah satu fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati sebaiknya lulur dilakukan 2 kali saja dalam sebulan. Walaupun tidak diaplikasikan setiap hari memutihkan kulit dengan lulur tradisional bukanlah hal yang mustahi. Berikut bahan dan cara pembuatannya:

Bahan yang digunakan sangat simple yaitu tepung beras, kunyit, kencur, temu giring dan daun pandan yang dihaluskan dengan blender jangan terlalu halus kemudian ditambahkan beberapa tetes air mawar sampai berbentuk pasta.

Penggunaannya seperti lulur pada umumnya, oleskan merata pada tubuh setelah agak kering gosok dengan lembut agar kotoran dan sel kulit mati terkelupas lalu bilas dengan air hangat.

Lulur ini dapat menghilangkan sel kulit mati, menyejukkan serta melembabkan kulit. Komponen penting untuk memutihkan kulit dalam lulur tradisional ini adalah kunyit.

Baca juga: