Loading...

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan dengan Buah Semangka

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan dengan Buah Semangka

MakEmak.comCara Cepat Menurunkan Berat Badan dengan Buah Semangka. Memiliki tubuh langsing adalah impian setiap wanita. Salah satu cara cepat untuk turun berat badan adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat dan mengandung lebih sedikit kalori. berikut satu cara mudah dan cepat menurunkan berat badan dengan semangka.

Semangka adalah salah satu buah yang murah dan mudah ditemui. Ternyata semangka memiliki kalori serta kandungan lemak yang rendah sehingga sangat baik untuk program penurunan berat badan. Asal yang sangat menakjubkan dalam 100 gram semangka hanya mengandung 30 kalori, mengandung kurang dari satu gram lemak dan bebas kolesterol.

Saat cuaca panas dehidrasi menyebabkan retensi air dalam tubuh. Namun, jika mengonsumsi banyak air akan menyebabkan kembung dan membuat perut terlihat lebih besar. Salah satu solusi adalah dengan mengkonsumsi semangka yang memiliki banyak kandungan air sehingga membuat Anda tetap terhidrasi dan tidak kekurangan cairan. Mengganti cemilan anda dengan buah semangka akan membuat berat badan turun dengan lebih cepat.

Di awal menjalani program diet hal tersulit adalah mengontrol porsi makan. Agar berhasil dalam program penurunan berat badan disarankan memakan makanan yang akan membuat perut terasa kenyang lebih lama. semangka akan sangat bisa mengatasi hal ini. Serat di dalamnya akan memperlambat pencernaan dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Makanan yang memiliki kandungan air yang tinggi seperti semangka juga memperpanjang rasa kenyang.

Tak hanya air dan serat semangka juga kaya akan elektrolit, natrium dan kalium, yang membantu mencegah dehidrasi. Semangka merupakan sumber yang baik dari L-citrulline / L-arginine, asam amino yang menurunkan tekanan darah. Ini mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Buah ini juga kaya akan vitamin A, C, B-6, dan tiamin. Dengan segala kandungan yang dimiliki inilah buah semangka bias menjadi salah satu solusi untuk menurunkan berat badan lebih cepat.

Baca juga: