Mengenal PT Sriboga Marugame Indonesia: Franchisee Utama dari Marugame Udon di Indonesia

Mengenal PT Sriboga Marugame Indonesia Franchisee Utama dari Marugame Udon di Indonesia

Marugame Udon adalah jaringan restoran cepat saji udon Jepang yang terkenal dan tersebar di banyak negara, termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri, merek ini dikelola oleh PT Sriboga Marugame Indonesia dan telah mengoperasikan lebih dari 70 gerai.

Merek ini berasal dari Jepang dan didirikan pada tahun 2000 oleh TORIDOLL Holdings Corporate. Awalnya, mereka mulai membuka beberapa restoran di seluruh Jepang, kemudian pada tahun 2010, mereka mulai membuka restoran di luar negeri dan berkembang menjadi waralaba internasional.

Mereka akan terus melanjutkan perjalanannya secara global, dan menyajikan makanan Jepang otentik terbaik, yakni udon.

Marugame Udon sebenarnya lebih dikenal sebagai Marugame Seimen di Jepang, di bawah TORIDOLL Holdings Corporation. Sejarah Marugame Seimen dimulai pada tahun 2000 ketika mereka membuka restoran pertama di kota Kakogawa, Prefektur Hyogo, Jepang.

Setelah membuka restoran pertama, mereka mulai berekspansi ke seluruh Jepang dan pada Mei 2011, dengan pembukaan cabang Okinawa, mereka menjadi jaringan restoran udon pertama yang memiliki setidaknya satu restoran di semua 47 prefektur Jepang.

Di luar Jepang, Marugame Seimen telah memperluas ke negara-negara lain. Pada tahun 2010, TORIDOLL Holdings Corporation membuka Marugame Seimen pertama mereka di Hawaii, dengan nama MARUKAME UDON Waikiki Shop. Kemudian, perusahaan ini berhasil membuka lebih dari 1.100 restoran di seluruh dunia, termasuk di Amerika Serikat, Korea Selatan, China, Rusia, dan Indonesia.

Marugame Udon di Indonesia

Di negara Indonesia, PT Sriboga Marugame Indonesia menjadi pemegang waralaba eksklusif Marugame Udon. Di mana PT Sriboga Marugame Indonesia ini sendiri merupakan anak perusahaan dari PT Sriboga Raturaya.

Perusahaan ini membuka restoran pertama di salah satu mal belanja paling populer di Jakarta, yaitu Mall Taman Anggrek, pada tahun 2013. PT Sriboga Marugame Indonesia kemudian melakukan ekspansi cepat ke banyak kota di seluruh Indonesia, sehingga Marugame Udon Indonesia menjadi jaringan restoran udon terbesar di Indonesia.

Selain itu, PT Sriboga Marugame Indonesia berkomitmen untuk mempertahankan keaslian hidangan udon Marugame. Semua resep yang digunakan di Indonesia adalah resep asli dari Marugame Jepang.

Mereka hanya menggunakan bahan alami berkualitas tinggi, yang diolah dengan teknik khusus dari Jepang dan dikontrol dengan standar jaminan kualitas yang ketat.

Untuk meningkatkan pengalaman makan udon yang otentik, PT Sriboga Marugame Indonesia juga menerapkan konsep dapur terbuka (open kitchen) yang digunakan di semua gerai di seluruh dunia.

Adapun konsep dapur terbuka ini diterapkan di semua gerai Indonesia, sehingga pelanggan dapat melihat seluruh proses memasak langsung.

Baca juga: