Keunggulan Honda Brushcutter UMR435N, Mesin Potong Rumput Berteknologi Canggih

Keunggulan Honda Brushcutter UMR435N, Mesin Potong Rumput Berteknologi Canggih

Rumput yang panjang dan tinggi-tinggi harus segera dipotong. Untuk memotongnya kamu bisa menggunakan mesin Honda UMR435N. Ini adalah mesin potong rumput yang mampu beroperasi pada kemiringan hingga 360 derajat penuh dengan 2 pisau pemotong.

Mesin yang satu ini mempunyai sejumlah keunggulan yang mendukung kinerja dari mesin potong ini. Mesin ini juga sudah berteknologi canggih dengan adanya beberapa teknologi-teknologi terbaru dalam penerapannya.

Keunggulan Honda UMR435N

Di bawah ini merupakan beberapa keunggulan yang dimiliki oleh mesin potong rumput Honda UMR435N. Daripada berlama-lama, lebih baik langsung simak penjelasannya berikut ini.

1. Berteknologi Canggih

Mesin potong rumput Honda UMR435N telah menerapkan sejumlah teknologi canggih terbaru. Misalnya teknologi Throttle Lever (Twin Throttle) yang terdiri dari Fine Trigger dan Throttle Fix.

Teknologi Fine Trigger memiliki kemampuan memberikan rasa aman, sementara teknologi Throttle Fix memudahkan kontrol kecepatan sesuai dengan keinginan. Selain itu, ada juga teknologi Nut Cover yang mampu menghasilkan pemotongan yang baik dan sesuai keinginan.

Di sisi lain, mesin yang satu ini juga mempunyai Gear Assy dengan Anti Drop System. Adanya fitur teknologi ini mampu memberikan rasa aman pada pengguna dan risiko terlepasnya pisau. Sehingga, Anda yang menggunakan mesin ini pun akan tetap aman dengan adanya teknologi yang satu ini.

Selain itu, ada juga Pipe Assy yang telah dirancang sesuai dengan kebutuhan dan tingkat kenyamanan orang Indonesia. Dilengkapi juga dengan Shaft fleksibel yang bisa mengurangi getaran, menawarkan daya tahan tinggi dan kekuatan torsi maksimum.

2. Bertenaga Mantap

Keunggulan Honda UMR435N selanjutnya adalah mesin ini telah memasangkan mesin dengan hasil kekuatan yang besar. Mesin potong ini secara khusus telah disematkan flexible shaft agar mesin bisa mengubah arah potongan dengan mudah tanpa harus mengubah posisi tubuh penggunanya.

Adanya teknologi flexible shaft ini juga memungkinkan Anda sebagai pengguna untuk mengakses area yang sulit dijangkau saat memotong rumput. Misalnya seperti di area bawah tanaman, atau sudut-sudut tanaman yang lebat. Tentunya, pengguna juga tidak perlu mengubah posisi atau melakukan manuver yang tidak nyaman.

Mesin ini juga menggunakan tipe silinder tunggal OHC 4-tak dengan tenaga maksimum 1,0kW (1.3 HP) 9000 dan torsi maksimum 0,19 kgf-m (1.9 Nm) 5500 rpm.

Mesin Honda UMR435N ini telah dilengkapi dengan kapasitas mesin yang mumpuni untuk aktivitas memotong rumput. Mesin ini terbilang cukup bertenaga baik ketika digunakan dan efisien saat proses pemotongan rumput.

3. Desain Lebih Ergonomis dan Nyaman

Keunggulan lainnya adalah mesin Honda UMR435N ini juga mempunyai desain yang lebih ergonomis dan nyaman saat digunakan. Ini adalah mesin potong rumput gendong yang berdesain sederhana, minimalis, dan tentunya tidak merepotkan ketika menggunakannya.

Uniknya, mesin ini juga terdapat alat yang digunakan untuk menggendong layaknya tas ransel. Adanya komponen ini tentu memudahkan pengguna saat akan menggunakan mesin potong rumput ini. Bobotnya pun tidak terlalu berat dan tentunya nyaman saat digunakan.

Mesin Potong Rumput Honda UMR435N

Mesin potong rumput Honda UMR435N ini adalah rekomendasi terbaik yang tepat untuk Anda. Dengan menggunakan mesin potong rumput ini, proses pemotongan rumput di area yang berumput lebat bisa berlangsung lebih cepat dan efisien.

Selain itu, mesin ini juga membantu pengguna untuk mempercepat dan mempermudah pekerjaan memotong rumput. Pengguna bisa lebih cepat memotong rumput karena mesin ini menggunakan mata pisau yang tajam dan mampu beroperasi dengan sangat baik khususnya pada rumput-rumput liar.

Berikut ini merupakan beberapa spesifikasi yang dimiliki mesin GP160:

  • Tipe throttle : 2-lever throttle system
  • Berat kering : 10,190 kg
  • Berat operasional 10,725 kg
  • Dimensi : 2630 x 332 x 463 mm
  • Model mesin : GX35T
  • Tipe mesin : silinder tunggal OHC, 4-tak
  • Isi silinder : 35,8 cm3
  • Tenaga maksimum : 1,0 kW (1.3 HP) 9000
  • Torsi maksimum : 0,19 kgf-m (1.9 Nm) 5500 rpm
  • Perbandingan kompresi : 8:1
  • Konsumsi bahan bakar : 0,8 L/jam
  • Sistem pengapian : transistorized magneto ignition
  • Pembersih udara : semi-dry
  • Sistem penyalaan : recoil starter
  • Kapasitas bahan bakar : 0,65 L
  • Kapasitas oli : 0,1 L

Dari uraian di atas, kini Anda sudah mengetahui keunggulan dari mesin potong rumput Honda UMR435N. Mesin potong rumput ini sangat rekomended untuk Anda yang sering memotong rumput-rumput liar. Rumput liar yang dibersihkan tentu membuat area menjadi lebih bersih, terawat, dan tentunya meminimalisir munculnya hewan-hewan melata ke permukaan.

Apabila kamu ingin mendapatkan mesin potong terbaik dengan kualitas yang bagus dan harga terjangkau, kamu bisa mendapatkannya di Honda. Jadi, tunggu apalagi? Langsung saja telusuri lebih lengkap laman resmi Honda.

Baca juga: