Loading...

Kurangi Lemak dengan Mempercepat Metabolisme Tubuh Sejak Pagi

Kurangi Lemak dengan Mempercepat Metabolisme Tubuh Sejak Pagi

MakEMAK.comKurangi Lemak dengan Mempercepat Metabolisme Tubuh Sejak Pagi. Lemak muncul akibat makanan yang kita konsumsi tidak segera diolah tubuh menjaadi energy. Proses metabolism yg cepat akan mengubah makanan menjadi energy serta menekan nafsu makan sehingga berat badan kita menjadi lebih terjaga. Untuk mempercepat metabolism yang perlu kita lakukan adalah olahraga serta mengkonsumsi makanan pendukung.

Berikut adalah contoh aktifitas harian yang dapat membantu mempercepat metabolisme tubuh

  1. Minum kopi atau the di pagi hari karena beberapa ahli mengatakan wanita yang mengonsumsi kafein sebelum bekerja akan menjadi lebuh berstamina.
  2. Sempatkan olahraga sejenak sebelum sarapan. Berdasarkan penelitian hal ini mampu membakar kalori 20% lebih banyak. Olahraga yang dianjurkan adalah latihan beban dilanjutkan laihan kardio dalam waktu jeda tidak lebih dari 20 menit/
  3. Konsumsi sarapan seimbang antara karbohidrat sayur dan perotein, usahakan protein dikonsumsi dengan berat sekitar 35 gram.
  4. Usahakan jalan-jalan ringan setelah makan siang, hal ini dapat membantu membakar sekitar 100 kalori. Menjelang sore ketika anda sedikit lapar buah memang pilihan terbaik, namun anda juga bias mengudap protein tanpa karbohidrat yang tinggi.
  5. Tetap makan karbohidrat dalam jumlah terkontrol saat makan malam karena sebuah studi yg dilakukan menunjukkan pelaku diet yg hanya makan karbohidrat saat malam menurunkan berat badannya lebih cepat dibandingkan pelaku diet yg mengkonsumsi karbohidrat saat siang hari.
  6. Tidur cukup, kurang tidur cenderung membuat tubuh stress dan menimbun lemak lebih banyak. Dengan tidur cukup anada akan bangun lebih bugar di pagi hari.

Baca juga: