2 Pilihan Cara Dalam Menjual Kendaraan Roda Empat Bekas, Pilih yang Mana?

Pilihan Cara Dalam Menjual Kendaraan Roda Empat Bekas, Pilih yang Mana

Dalam menjual mobil tentunya butuh persiapan yang matang dan tidak bisa dilakukan dengan asal. Apalagi calon pembeli tentu bisa menilai dengan baik penjual yang profesional dan juga jujur. Makanya penting untuk mempersiapkan segala sesuatunya terkait dengan penjualan mobil pribadi.

Hal pertama tentu siapkan semua berkas penting yang menjadi identitas dari kendaraan sebut saja STNK dan BPKB.

Pastikan juga diletakkan di tempat yang tepat dan aman agar saat dibutuhkan dengan cepat maka bisa langsung ditemukan. Pastikan semua hal yang berkaitan dengan dokumen seperti pajak juga sudah dibayarkan karena akan mempengaruhi keputusan calon pembeli.

Selanjutnya adalah melakukan survei atau riset secara cepat mengenai harga yang ada di pasar. Caranya dengan mencari beberapa mobil yang secara spesifikasi hampir sama di internet kemudian bandingkan beberapa harganya sehingga bisa menentukan harga jual yang ideal.

Setelah yakin dengan harga jual, tahapan selanjutnya yaitu membereskan semua masalah yang ada di mobil. Jika ada sedikit kerusakan maka bisa langsung diperbaiki, jangan lupa juga untuk dibersihkan bagian luar hingga dalam sehingga memberikan kesan terbaik kepada calon pembeli.

Setelah siap untuk dijual, penjual harus memilih beberapa pilihan dalam menjual kendaraan roda empat bekas miliknya, berikut ini ada 2 cara yang akan dibahas.

Menjual Sendiri

Pilihan pertama tentunya menjual sendiri mobil dengan cara menawarkan kepada orang lain mulai sanak saudara hingga teman. Atau bisa meminta bantuan teman untuk menawarkan kepada teman-temannya yang memang sedang tertarik beli mobil bekas sehingga peluang terjual akan semakin besar.

Jika ada yang tertarik, maka penjual bisa langsung mengundang calon pembeli untuk melihat langsung kendaraan dan juga bisa test drive. Keuntungan cara ini adalah adanya negoisasi antara penjual dan juga pembeli yang membuat calon pembeli bisa beli dengan harga lebih terjangkau.

Sedangkan kekurangan dari cara ini yaitu butuh waktu cukup lama sampai terjual karena harus berkenalan, diskusi tentang kondisi kendaraan, dan mengundang calon pembeli. Tentunya juga harus selalu waspada dengan calon pembeli yang tidak dikenal agar proses jual mobil berjalan lancar.

Platform Jual Beli

Sekarang ada solusi terbaru untuk para penjual kendaraan roda empat bekas karena sudah hadir platform jual beli mobil yang bernama mobbi. Padahal dulunya dikenal mo88i tetapi saat ini sudah berubah namanya menjadi mobbi.

Salah satu platform yang menjadi member dari Astra ini menjamin semua kendaraan yang dijual merupakan yang terbaik untuk para calon pembeli. Makanya akan dilakukan tahapan inspeksi yang lengkap dan detail serta penentuan harga jual yang cocok.

Apalagi mobbi juga memiliki banyak calon pembeli yang siap dibeli ketika ada mobil bekas yang masuk ke daftar jual di aplikasi, jual mobil bekas di mobbi sekarang.

Baca juga: