Pilkada Siantar 2016: Wesly Silalahi Beberkan Adanya Dugaan Kecurangan di Pilkada

Berita Pilkada Siantar 2016: Wesly Silalahi Beberkan Adanya Dugaan Kecurangan di Pilkada

Berita Pilkada Siantar 2016: Wesly Silalahi Beberkan Adanya Dugaan Kecurangan di Pilkada. Info terkini pilkada pematang siantar tahun 2016. Pasangan calon wali kota Siantar, Wesly-Sailanto meminta agar Pilkada Kota Pematang Siantar dibatalkan.

Menurutnya pilkada harus batal karena “langkanya” C6 (undangan memilih) yang beredar.

“Tidak ada C6 yang beredar. Warga tidak memilih karena tidak memiliki C6,” kata Wesly di Panwas Siantar, Rabu (16/11/2016).

Wesly mengaku mengetahui orang yang bertanggungjawab terkait minimnya C6. Dia menuding mantan Wali Kota Siantar Hulman adalah biang keladi dari permasalahan tersebut.

Berita Pilkada Siantar 2016: Wesly Silalahi Beberkan Adanya Dugaan Kecurangan di Pilkada

“Siapa nomor dua? Hulman,” katanya.

Berita Terbaru Pilkada Siantar 2016

Pernyataan Wesly diamini oleh Ketua DPC PDIP Siantar, Timbul Lingga. Pria bertubuh tambun ini mengatakan untuk memuluskan hal tersebut, katanya ada orang yang berasal dari Labusel yang ditugaskan untuk mengumpulkan semua C6 tersebut.

“C6 tersebut dibawa oleh seseorang dan diberikan kepada pihak lain,” katanya.

Selain itu dia juga mengatakan bahwa mereka dicurangi. Banyak surat suara yang dibatalkan oleh seseorang sehingga perolehan suara mereka tidak dihitung.

“Di TPS Lima kelurahan Nagapitu, Siantar Martoba suara pasangan Wesly dibatalkan sehingga ratusan suara tidak dihitung,” katanya.

Hingga saat ini, berdasarkan hitungan sementara pasangan nomer dua, Hulman-Efriasnyah unggul. Namun hasil tersebut masih mungkin berubah karena belum merupakan hasil pleno KPU Siantar. (wes/tribun-medan.com)

Sumber: medan.tribunnews.com

Itulah update terbaru seputar Pilkada Siantar 2016. Untuk mengetahui siapa pemenang Pilkada Siantar 2016 mungkin bisa dicari di portal berita lainnya di internet.

Baca juga: