Loading...



Inilah Cara Mengatasi Obesitas Pada Anak dengan Benar

Bagaimana Cara Mengatasi Obesitas Pada Anak

Bagaimana Cara Mengatasi Obesitas Pada Anak
Inilah Cara Mengatasi Obesitas Pada Anak dengan Benar. Bagaimanakah cara mudah dan tepat mencegah dan mengatasi obesitas kelebihan berat badan pada masa anak-anak? Obesitas bisa terjadi pada siapa saja, termasuk pada anak-anak. Orang tua yang memiliki anak yang berat badan berlebih harus sesegera mungkin menurunkan berat badan anak agar resiko penyakit seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan diabetes tidak menghampiri buah hati.

Bagaimana cara mengatasi obesitas pada anak? Seperti yang dikutip dari netdoctor.co.uk, orang tua harus membuat anak terus bergerak aktif. Libatkan buah hati dalam kegiatan yang membutuhkan banyak bergerak selama satu jam dalam sehari. Misalnya saja meminta anak untuk membantu menyuci mobil atau mengajak anak berjalan sore keliling komplek sambil membawa anjing peliharannya. BACA JUGA: CARA MEMBERSIHKAN TELINGA.

Selain itu orang tua harus membatasi jam nonton tivi maupun bermain komputer anak. Dalam sehari, batasi waktu menonton tivi dan bermain komputer selama dua jam saja. Hal ini bertujuan agar anak melakukan aktivitas lainnya.

Kegiatan pasif seperti menonton tivi sepanjang hari hanya akan merangsang anak untuk mengemil makanan ringan. Hal ini tentu saja harus dicegah agar berat badan anak tidak bertambah. BACA JUGA: CARA MENCEGAH PENYAKIT JANTUNG.

Yang perlu digarisbawahi dalam usaha menurunkan berat badan anak obesitas adalah orang tua harus mendukung program penurunan berat badan anak. Orang tua juga harus mengkomunikasikan manfaat program ini kepada anak agar mereka bersedia berpartisipasi untuk menurunkan berat badannya.

Sumber: vemale.com

Demikianlah tips bagaimana cara mengatasi kelebihan berat badan obesitas pada anak yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. SIMAK JUGA: MANFAAT JALAN KAKI UNTUK MENCEGAH DIABETES.