Loading...

Ramuan Alami Untuk Membersihkan Telinga Dengan Mudah

Ramuan Alami Minyak Zaitun Untuk Membersihkan Telinga Dengan Mudah

Ramuan Alami Minyak Zaitun Untuk Membersihkan Telinga Dengan Mudah

Ramuan Alami Untuk Membersihkan Telinga Dengan Mudah. Bagaimana cara mudah membersihkan telinga dengan bahan ramuan alami? Kotoran telinga, atau bahasa medisnya dikenal sebagai cerumen adalah bahan alami yang diproduksi tubuh untuk melindungi dan melumasi telinga dari kotoran luar yang masuk. Selain itu, cerumen adalah bahan antibakterial yang secara alami mencegah infeksi pada telinga bagian dalam. BACA JUGA: Cara Mudah Mencegah Penyakit Jantung.

Bicara tentang kotoran telinga, sekalipun baik, tetap saja berbahaya jika menumpuk dan tidak pernah dibersihkan. Salah-salah, justru membuat kesehatan terganggu. Namun masih banyak orang bersikeras mengeluarkan kotoran dari telinganya menggunakan benda-benda yang justru membahayakan, misalnya bobby pins atau besi pengorek kotoran telinga. Awas, kegiatan ini justru akan semakin mendorong kotoran masuk ke dalam telinga lho. LIHAT JUGA: Jalan Kaki Mencegah Diabetes.

Kamu bisa mencoba beberapa metode cara membersihkan telinga yang dilansir oleh top10homeremedies.com ini untuk mengeluarkan kotoran dari telingamu dengan cara alami dan tidak menyakitkan. Yaitu:

Air garam. Campur satu sendok teh garam dengan 1,5 cangkir air hangat hingga larut. Rendam kapas dalam air garam. Miringkan kepala ke satu sisi, peras kapas sedikit demi sedikit ke dalam telinga. Tetaplah pada posisimu selama 3-5 menit. Miringkan kepala ke arah berlawanan hingga air garam di telinga keluar. Bersihkan telinga dan kotorannya menggunakan kain bersih.

Cuka dan Alkohol. Campur cuka putih dan alkohol dengan perbandingan 1:1. Rendam kapas di campuran cuka. Miringkan kepala ke satu sisi,teteskan campuran cuka sedikit demi sedikit ke dalam telinga. Tetaplah pada posisimu selama 3-5 menit. Miringkan kepala ke arah berlawanan hingga cairan di telinga keluar. Bersihkan telinga dan kotorannya menggunakan cotton bud dengan hati-hati.

Minyak Zaitun. Hangatkan minyak zaitun dalam wadah. Gunakan pipet untuk meneteskan minyak zaitun ke dalam telinga. Biarkan selama 10 menit hingga kotoran telinga melunak. Miringkan kepala dan bersihkan kotoran menggunakan cotton bud.

Sumber: vemale.com

Semoga tips cara mudah membersihkan telinga di atas membantumu untuk membersihkan kotoran telinga dengan cara mudah dan tidak menyakitkan. BACA JUGA: Cara Mudah Menghilangkan Ketombe DAN MENGOBATI PANU Secara Alami.

Baca juga: